Cagub PDIP yang Gagal, Banting Stir Nyaleg

Pilkada-Serentak3.jpg
(Internet)

RIAUONLINE - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 telah usai. Sejumlah calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung PDIP dan kalah pada Pilkada serentak 2018, banting setir menjadi bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019.

Seperti dilansir dari Suara.com, Rabu 18 Juli 2018, Cagub dan cawagub PDIP yang menjadi bacaleg itu ialah Djarot Saiful Hidayat –Sihar Sitorus (Pilkada Sumatera Utara), TB Hasanuddin - Anton Charliyan (Pilkada Jawa Barat), dan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno (Pilkada Jawa Timur).

"Pak Djarot Saiful Hidayat kami calonkan dari Dapil Sumut 3," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jalaan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Sementara Anton Charliyan didaftarkan oleh PDIP di dapil Jawa Barat 11. PDIP ingin suara yang sudah didapat pada pilkada lalu terus dijaga demi Pemilu 2019.

"Puti Guntur Nomor 2 di Dapil Jatim 1 bersama dengan Pak Bambang DH," katanya.

Untuk diketahui, bekas cagub dan cawagub dari partai lain juga ada yang menjadi bacaleg setelah dinyatakan kalah dalam pilkada.

Misalnya, Ahmad Syaikhu yang merupakan Cawagub Jabar juga maju pada Pemilu 2019 dari Partai Keadilan Sejahtera.

Lalu ada juga Sudirman Said yang merupakan cagub gagal pada Pilkada Jateng. Dia dikalahkan oleh Ganjar Pranowo yang merupakan calon petahana dan didukung oleh PDIP. Sudirman maju sebagai bacaleg dari Partai Gerindra.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id 

-->