Dianggap Legenda, Fahri Hamzah Bongkar Sosok Amien Rais

Amien-Rais-PAN.jpg
(DETIK.COM)

 

RIAU ONLINE - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menanggap sosok mantan Ketua MPR Amien Rais sebagai legenda dalam pergerakan reformasi 1998. Hal itu disampaikan Fahri yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera itu, sebab PAN menjagokan Amien Rais untuk maju menjadi calon presiden 2019.

Bahkan, Fahri melalui akun Twitternya @FahriHamzah pada Minggu, 10 Juni 2018, menyebut Amien Rais sebagai 'guru besar' bukan politisi.

"Orang tidak paham siapa @ProfAmienRais . Apalagi orang-orang kemarin sore yang Gak paham Indonesia dan perjuangan menjaganya dari keruntuhan. Beliau adalah legenda dalam reformasi. Terlalu mengerti tentang negeri ini. Tapi beliau guru besar bukan politisi. #BelajarMAR," tulis Fahri.

Di bawah rezim Soeharto, Amien Rais juga dinilai sebagai sosok yang pemberani. Kala itu, Amien diklaim keras bicara dalam era yang disebut Fahri sebagai 'rezim otoriter' itu.

"Jangan tanya keberaniannya. Suatu masa di bawah rezim otoriter, yang lain diam atau berbisik dalam gelap tapi @ProfAmienRais tampil dan berbicara apa adanya," kicau Fahri lagi.

Baca Juga Isyarat Amien Rais Mau Jadi Capres, Seperti Mahathir Muhammad


Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi menegaskan bahwa partainya serius mencalonkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebagai calon presiden di Pemilu 2019. Amien dianggap figur yang cocok menduduki posisi tersebut.

Dia menilai Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan cinta rakyat Indonesia. Amien memiliki konsep dan kapasitas kepemimpinan dalam memimpin perjuangan bangsa Indonesia menuju pada cita-cita nasional sesuai berdirinya NKRI.

Viva Yoga mengatakan PAN juga mengusulkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Penasehat PAN Soetrisno Bachir, dan mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai capres 2019.

Menurut dia, PAN akan memfinalisasi keputusan partai tentang pasangan calon presiden/ cawapres, melalui penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN setelah Pilkada 2018.

Berita ini kali pertama diterbitkan Suara.com

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id