Polri Serahkan Nama-nama Jenderal Pengganti Irjen Heru Winarko ke KPK, Siapa Dia?

Jokowi-lantik-kepala-BNN.jpg
(LIPUTAN6.COM)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Irjen Heru Winarko telah berpindah tugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Badan Narkotika Nasional (BNN). Ia juga telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala BNN, menggantikan Komjen Budi Waseso beberapa waktu yang lalu.

Kemudian, siapa yang menggantikan posisi yang ditinggalkan Heru di KPK?

Baca juga:

DPR: Pengganti Buwas Harus Dari Internal BNN

Sah, Irjen Heru Winarko Jadi Kepala BNN

Untuk mengisi posisi ini, Polri telah menyiapkan sejumlah nama jenderal untuk diserahkan ke KPK, untuk mengisi kekosongan jabatan Deputi Penindakan di lembaga antirasuah tersebut. Hanya saja tidak disebutkan siapa saja sosok perwira tinggi Polri yang diajukan itu.

"Saya tidak bisa sebutkan nama. Tapi yang jelas, Polri sudah mempersiapkan perwira tinggi yang sudah dikirimkan namanya," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, Jakarta seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu 7 Maret 2018.

Nama-nama tersebut tentunya disiapkan untuk menggantikan posisi Heru melalui mekanisme open bidding atau lelang jabatan. Bukan hanya Polri, open bidding untuk posisi Deputi Penindakan KPK ini juga diikuti oleh unsur Kejaksaan. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id