Gerindra Tersinggung Prabowo Dirumorkan Jadi Cawapres

Prabowo-Ketum-Gerindra.jpg
(DW.COM/REUTERS)

RIAU ONLINE - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut-sebut sebagai sosok yang ideal untuk mendampingi Joko Widodo sebagai wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Rumor ini membuat Gerindra tersinggung.

Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, menilai bahwa rumor tersebut tidak masuk di akal. Menurutnya, ide untung menyandingkan Prabowo dan Jokowi adalah hal yang aneh.

Bahkan, Ferry menilai berkembangnya rumor tersebut lantaran adanya ketakutan kubu Jokowi dalam menghadapi Prabowo, jika kembali bertarung pada pesta demokrasi tertinggi di Indonesia tersebut.

Menurutnya, elektabilitas Mantan Gubernur DKI Jakarta itu saat ini menurun. "Ini tanda-tanda ada kebingungan, siapa yang akan menjadi wapresnya pak Jokowi," katanya, melansir Suara.com, Sabtu, 3 Maret 2018.

Dia menyakini bahwa Jokowi tengah dalam kegalauan melihat banyaknya lembaga survei yang menyatakan dia belum tentu menang kembali di Pilpres 2019.


Jokowi, sambungnya, belum menemukan sosok yang pas untuk menjadi pendampingnya, jika Jusuf Kalla tidak lagi maju.

"Kelihatannya pak Jokowi kesulitan mendapatkan kriteria calon yang diinginkan. Jokowi kalau dilihat sekarang sepertinya tidak sreg dengan calon-calon yang ada," tutup Ferry.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id