Sederet Kecelakaan di Tanjakan Emen

Jasad-korban-di-tepi-jalan.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - Kecelakaan maut menimpa bus yang mengangkut rombongan keluarga besar Koperasi Simpan Pinjam Permata, Ciputat Tangerang Selatan di Jalan Raya Subang-Bandung, di Kampung Cicenang, Desa Ciater, Subang.

Rencana rapat dan rekreasi anggota koperasi yang semula menyenangkan, berakhir tragis di lokasi yang dikenal dengan Tanjakan Emen, Sabtu, 10 Februari 2018.

Kecelakaan yang menewaskan 27 orang termasuk pengendara motor yang tertabrak bus nahas itu, nyatanya bukanlah yang pertama terjadi di Tanjakan Emen. Pasalnya, sudah beberapa kali terjadi kecelakaan di tempat yang sama. Berikut ulasannya, seperti dilansir dari Suara.com, Selasa, 13 Februari 2018.

1. Tahun 2004

Sebanyak tiga orang tewas dan belasan lainnya luka dalam kecelakaan yang terjadi pada November 2004 silam. Diduga bus mengalami rem blong sehingga bus tergelincir dan terbalik.

Baca Juga Teriakan 'Allahuakbar! Terdengar Jelang Kecelakaan Maut Di Tanjakan Emen

2. Tahun 2009

Insiden ini sama dengan kecelakaan yang baru terjadi, yakni setelah pulang dari Gunung, bus yang berpenumpang 41 orang itu sempat menabrak dan terguling hingga beberapa kali.

3. Tahun 2011

Tepatnya Oktober 2011, bus berpenumpang wisatawan asing asal Belgia mengalami kecelakaan. Bus yang diduga berkecepatan tinggi itu kehilangan keseimbangan dan menabrak tebing jalan.

Sedikitnya, tiga penumpang tewas di tempat dan beberapa korban lainnya mengalami luka berat.

4. Tahun 2012

Dilaporkan tiga orang asing dan seorang pemandu wisata langsung meninggal dunia dalam kecelakaan yang menimpa bus berpenumpang sejumlah wisatawan asing asal Taiwan. Sebelum terguling, bus sempat menabrak motor serta menabrak tiang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id