Crane Proyek Kereta Cepat di Matraman Jatuh, 4 Orang Tewas

Jenazah.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Crane pengangkat beton dalam proyek jalur ganda kereta cepat Jakarta-Bandung di kawasan Matraman, di kawasan Matraman, Jatinegara Jakarta Timur, Minggu 4 Februari 2018, roboh dan menimpa pekerja.

Informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan empat orang meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka ringan.

Dilansir dari laman SUARA.COM, Minggu 4 Februari 2018, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu sekitar pukul 05.00 WIB saat proses pengangkatan beton.

Diduga karena posisi tidak sesuai crane roboh dan menimpa para pekerja yang tengah membangun jalur ganda kereta cepat tersebut.

Saat ini masih terus dilakukan evakuasi dan petugas masih melakukan penjagaan. Di lokasi kejadian juga terlihat dipasang garis polisi. Aparat kepolisian juga tengah melakukan olah kejadian tempat perkara.

Kondisi cuaca di lokasi juga gerimis dan diketahui sejak dini hari sejumlah wilayah Jakarta termasuk Jakarta Timur diguyur hujan.

Kecelakaan kerja sebelumnya juga terjadi pada proyek konstruksi di Jakarta yaitu "box girder" LRT (Light Rail Transit) di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, yang roboh, Senin 22 Januari 2018 dini hari.(2)