Aktual, Independen dan Terpercaya


Jumlah Teman Dekat Pengaruhi Kesuburan Perempuan. Benarkah?

Teman-Dekat.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Hubungan pertemanan yang dimiliki lelaki dan perempuan cukup berbeda. Perempuan akan menjalin hubungan pertemanan dengan perasaan mereka dan akan menjaga hubungan tersebut dengan sangat baik, saat mereka merasa nyaman di dalamnya.

Menurut sebuah studi terbaru yang dilakukan peneliti Oxford University, sebagaimana dilansir Women's Health, hal ini bahkan bisa sangat mempengaruhi tingkat stres dan kesuburan mereka.

Para ahli mengungkap, bahwa menjalin hubungan yang sangat dekat dengan beberapa orang dalam kelompok kecil, bisa menjaga diri dari tingkat stres yang berlebihan dan meningkatkan kesempatan perempuan untuk hamil.

Namun begitu, Profesor Robin Dunbar mengatakan bahwa ukuran lingkaran hubungan memberikan pengaruh yang besar terhadap stres pada endokrinologi (kadar hormon). Jika Anda memiliki begitu banyak teman, kata dia, maka ini dapat mengacaukan siklus menstruasi dan jadi penyebab infertilitas.

"Memiliki terlalu banyak kenalan kasual, membuat Anda menjadi tidak subur. Anda bisa melihatnya pada primata," kata Dunbar menjelaskan seperti dilansir SUARA.COM pada Selasa 2 Januari 2018.

Lantas, berapa jumlah banyak teman yang sempurna untuk dimiliki kaum perempuan? Dunbar menyebutkan lima. Penulis penelitian ini juga menjelaskan bahwa lima teman terbaik akan bisa menghalangi rasa stres Anda pada orang lain.

Jadi, ada berapa teman dekat yang Anda miliki saat ini?(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id