Walau Belum Beruntung Raih Grammy Award, Joey Telah Harumkan Indonesia

Joey-Alexander.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE - Walau belum beruntung menjadi pemenang, bocah laki-laki berusia 12 tahun asal Indonesia yang jago main piano, Joey Alexander, mampu menyedot perhatian banyak dengan orang dengan masuk nominasi musik Grammy Award 2016. 

 

Pianis muda Indonesia ini harus mengakui keunggulan dua musisi Jazz yang umur dan pengalamannya di atas Joey. Para juri Grammy menyisihkan komposisi Joey berjudul Giant Steps dan lebih memilih komposisi McBride berjudul Cherokee pada kategori Best Improvised Jazz Solo.

 

Sedangkan untuk kategori Best Jazz Instrumental Album, para juri memilih album John Scofield bertajuk Past Present. Dengan demikian, album Joey berjudul My Favorite Things tersingkir dari persaingan.

 

Pemenang dua kategori tersebut diumumkan dalam Grammy Awards Premiere Ceremony, sebuah acara diselenggarakan sebelum penghargaan Grammy ditayangkan secara langsung oleh televisi.


 

Pada acara itu, para pemenang dari 70-73 kategori diumumkan, termasuk di antaranya Taylor Swift, menjuarai Best Pop Vocal Album and Best Video.

 

(Baca Juga: Musisi Jazz Terperangah Lihat Aksi Pianis 12 Tahun Asal Indonesia

 

Lokasi Grammy Awards Premiere Ceremony dan acara utama penghargaan Grammy 2016 pun berbeda. Grammy Awards Premiere Ceremony berlangsung di Nokia Theatre Los Angeles pada pukul 16.30-18.30 waktu setempat (04.30-06.30 WIB).

 

Sedangkan acara utama yang disiarkan televisi digelar di Staples Center mulai pukul 20.00 waktu setempat (08.00 WIB). Pada acara yang disiarkan langsung oleh televisi, Joey Alexander akan menampilkan kebolehannya bermain piano di panggung utama.

 

Joey Alexanderr, pianis 12 tahun asal Indoneesia guncang dunia...

Pianis Indonesia 12 tahun ini mengguncang musisi jazz dunia. Joey Alexander nominasi Grammy Award. Pertama kali dan sejarah.

Dikirim oleh Riau Online pada 30 Desember 2015

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline