Jokowi Kembali Rencanakan Kunjungan ke Daerah Dilanda Kabut Asap

Kartun-Presiden-Jokowi-Blusukan-Asap.jpg
(RIAUONLINE.CO,ID)

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Kabut asap yang terus menyelimuti wilayah Sumatera dan Kalimantan menjadi salah satu fokus utama pemerintah agar bisa segera diselesaikan.

 

Bahkan, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali meninjau langsung lokasi agar bisa mempercepat koordinasi untuk menyelesaikan masalah tersebut. (BACA JUGA: Sektor Travel, Wisata dan Perhotelan Rugi Rp 150 Miliar)

 

"Nanti akan ada ratas (rapat terbatas-red) khusus mengenai hal itu. Dan kalau penerbangan bisa dilakukan, besok Presiden akan ke tempat-tempat yang waktu itu mau dikunjungi, tetapi belum bisa. Dan sedang dipersiapkan selama tiga hari mengkoordinasikan persoalan yang terkait dengan asap," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

 

Sebagaimana diketahui, saat hari raya Idul Adha beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi terbang ke beberapa lokasi di Kalimantan. Namun, dirinya membatalkan kunjungannya ke wilayah Sumatera lantaran kondisi kabut asap cukup pekat. (KLIK: Jumlah Korban Terpapar Asap Bertambah 3000 Lebih Per Hari)

 

Politikus PDI Perjuangan itu tidak mau berkomentar apakah peristiwa kabut asap yang juga menyelimuti Malaysia dan Singapura akan ditetapkan menjadi kejadian luar biasa atau tidak. "Nanti dibahas," ujarnya.