Harta Peninggalan Robin Williams Jadi Rebutan

robin-williams.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE - Meski bisa dirundingkan, namun perihal warisan merupakan hal sensitif yang mampu memecah belah keluarga. Rumitnya masalah pembagian warisan juga menimpa keluarga mendiang Robin Williams, setelah ditinggalkan oleh aktor dan komedian itu pada tahun lalu.

 

Williams mengakhiri hidupnya pada 11 Agustus 2014 di umurnya yang ke-63 tahun. Sejak saat itu, anak istrinya bertarung di pengadilan demi memperebutkan harta warisan yang pernah diberitakan Forbes bernilai hingga US$50 juta.

 

Saat ini dikabarkan masalah pembagian warisan bintang film Mrs. Doubtfire ini telah usai. Menurut pengacara sang istri, Susan Schneider, seluruh warisan telah dibagi rata untuk anak dan istri Williams. (BACA JUGA: Ini Kisah Mengharukan Pendiri WhatsApp)

 

"Susan mendapat hak tinggal di rumah Williams tanpa membayar biaya sepeser pun. Itu memang permintaan Williams sebelum meninggal," kata sang pengacara, James Wagstaffe, seperti yang dikutip dari NME pada Sabtu (3/10/2015).

 

Tanpa menjelaskan secara rinci berapa bagian yang diperoleh, pengacara anak Williams, Meredith Bushnell, juga mengatakan kalau kliennya mendapatkan porsi warisan yang sesuai.

 

"Saya rasa mereka telah puas dengan jumlah warisan yang diterima," ujar Bushnell.

 

Walau masing-masing pihak sudah merasa puas, tapi hal pembagian warisan masih harus mendapatkan peresmian dari pengadilan. Jadwal persidangan selanjutnya belum diumumkan, karena pihak pengadilan masih merumuskan keputusan.

 

Schneider merupakan istri ke-tiga yang dinikahi tiga tahun sebelum Williams tewas bunuh diri. (KLIK: Tak Ada yang Berani Menolong Ayah Saya..)

 

Sebelumnya Williams telah menikah dengan Valerie Velardi (1978-1988) dan Marsha Garces (1989-2010).

 

Dari pernikahannya dengan Velardi, Williams dianugrahi seorang anak, Zachary Pym Williams.

 

Sedangkan Garces adalah pengasuh Zachary yang kemudian dinikahi Williams. Dari pernikahannya dengan Garces, Williams dianugrahi dua orang anak, Zelda Rae Williams dan Cody Alan Williams.

 

Bersama Schneider, Williams belum memiliki keturunan. "Anak adalah sumber inspirasi saya. Sangat menyenangkan melihat mereka tumbuh besar," kata Williams semasa hidup dalam sebuah wawancara pada 2013.

 

Williams ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di California pada Agustus 2014. Ia diduga mengalami depresi yang sangat hebat.

 

Kematian Williams menyisakan haru bagi banyak orang. Presiden Amerika Serikat Barack Obama bahkan juga turut berduka.

 

"Ia telah menghibur banyak orang, mulai dari pangkalan militer hingga sudut jalanan. Saya sangat berduka atas kepergiannya," kata Obama mengenai kematian Williams.

 

Sepanjang kariernya, Williams telah mendapat enam Golden Globe Awards, tiga Emmy Awards, empat Grammy Awards dan satu Academy Awards.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline