Siswa dan Mahasiswa Kembali Diliburkan

Pembagian-Masker.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kembali, para pelajar mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA-sederajat di Kota Pekanbaru diliburkan mulai hari ini, Rabu (30/9/2015) hingga esok hari, Kamis (1/10/2015). 

 

Keputusan ini diambil Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru usai melihat pantauan udara Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang menunjukkan kualitas udara masih dalam status Berbahaya. Selain meliburkan para pelajar, para guru diizinkan untuk tidak hadir ke sekolah. (Baca Juga: Ini Dia 16 Perusahaan Diusut Polda Riau)

 

"Assalamu'alaikum, Wr. Wb. Kpd Yth Pengawas, Ka. UPTD, Kepsek PAUD, TK, SD SMP, SMA, SMK, berdasarkan pantauan udara BLH hari selasa 29 SEPT pukul 15, libur sekolah tetap berlaku utk hari rabu & kamis dan akan dievaluasi lg kamis sore," tulis Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Pekanbaru, Prof Zulfadil di akun lini masanya, Facebook, Rabu (30/9/2015). 

 

Sebelumnya, Senin dan Selasa lalu, para pelajar juga sudah diliburkan karena kualitas udara masih Berbahaya. Kondisi serupa juga terulang pekan lalu. Selama enam hari, para siswa libur akibat asap dan Idul Adha. (Klik Juga: Hari Ini Ruang Evakuasi buat Bayi Bisa Digunakan

 

Sementara itu, Universitas Riau juga meliburkan perkuliahan mulai kemarin, Selasa (29/9/2015) dan hari ini. Mahasiswa kembali masuk esok hari, Kamis (1/10/2015). 

 

Selain itu, Sejak Senin (28/9/2015), Pemerintah Provinsi Riau memperpanjang status Tanggap Darurat Pencemaran Udara, bukan Kebakaran Hutan dan Lahan, selama sebulan ke depan. (Lihat Juga: Segera Evakuasi Bayi Anda ke Kantor Wali Kota

 

Perpanjang ini merupakan desakan dari tokok masyarakat Riau meminta kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, untuk perpanjang status tersebut.

 

"Ini bukan opsional, perpanjang atau bukan. Pemerintah harus memperpanjang status Tanggap Darurat ini," kata Ketua Umum Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Al Azhar, ketika itu di Posko Penanggulangan Karhutla, Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. (Baca: Menteri Pertahanan Malaysia Sakit Gara-gara Asap

 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline