(Video) Gelandangan Pun Bisa Berjasa

GELANDANGAN.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINEKebanyakan dari kita masih menilai seseorang dari apa yang terlihat saja. Mungkin cara pandang itu bisa mulai diubah setelah menonton video ini.

 

Tayangan ini menceritakan bagaimana seseorang menyesal setelah mengetahui kebenaran yang sesungguhnya setelah menilai dari apa yang terlihat saja.

 

Seorang pemilik toko merasa terganggu oleh gelandangan yang selalu tidur di depan tokonya. Setiap pagi saat ia mulai membuka tokonya, ia menemukan gelandangan itu tidur di depan toko dan setiap hari pula ia mengusir gelandangan itu dengan sangat kasar sampai sang gelandangan lari terbirit-birit.

 

Meskipun sudah diusir sedemikian rupa, keesokan harinya pemilik toko masih saja menemukan gelandangan itu tidur pulas di depan tokonya sehingga membuatnya kesal.

 

Hal yang sedikit berbeda terjadi, suatu hari saat penjaga toko membuka tokonya, ia tidak lagi menemukan gelandangan tersebut ada di depan okonya.

 

Lalu ia bertanya pada ibu pemilik toko di sebelahnya, dimana gerangan gelandangan itu berada. Sang ibu menjawab bahwa gelandangan tersebut sudah pergi.

 

 

Manusia selalu menilai luarannya sahaja. Sebuah lagi iklan terbaik dari ThailandMore : Sukan Star TV @ Sukan Star .com @ sukanstar.com

Posted by Sukan Star TV on 28 Agustus 2015

 

Bapak pemilik toko yang biasa mengusi gelandangan merasa penasaran dengan ketiadaan gelandangan tersebut. Ia mencari tahunya melalui CCTV yang terpasang di depan tokonya.

 

Melalui video CCTV itu ia menyaksikan bagaimana setiap malamnya gelandangan tersebut menjaga tokonya dari gangguan orang-orang yang berniat buruk terhadap tokonya hingga akhirnya ia harus meregang nyawa untuk menjaga toko itu tetap aman.

 

Setelah menyadari kesalahannya itu, si Bapak pemilik toko hanya bisa menitikkan air mata. Video ini sudah mendapatkan lebih dari 15.900 like, dibagikan 22.467 dan dihujani 1.078 komentar dari netizen.

 

(BACA JUGA: Bruce Lee Pakai Double Stick Kalahkan Pemain Pro Pingpong)

 

Seorang netizen, Aniza Jamaludin Aqif Rafizan, berkomentar, iklan ini sangat menyentuh perasaan (sgt menyentuh kalbu iklan ini). 

 

"Apapun tujuannya, abaiakan saja, yang terpenting adalah pesan yang disampaikan dalam cerita video ini. Siapa kita untuk menilai orang di sekeliling dari luarnya. Sebenarnya kita semua sama, hanya nasib yang berbeda.

 

"Apa pun tujuannya, abaikan sahaja, yg penting #mesej yg cuba disampaikan dlm cerita video ni. siapa kita untuk menilai org sekeliling berdasarkan sifat luaran mereka. Sebenarnya kita sama sahaja.cuma nasib yg berbeza," komentar Syima Collins melalui facebook.

 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline 

 

(Sumber: Sukan Star TV)