Riau Ingin Juara Nasional Lomba Cipta Masakan Daerah

RIAUONLINE, PEKANBARU - Melalui Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal tingkat provinsi, Riau ingin meraih gelar juara umum di tingkat nasional.

 

Darmansyah, selaku ketua pelaksana mengatakan, kalau Tahun 2013 Riau Juara 2 kategori pengembangan resep lauk pauk di Sumbar dan Juara 3 kategori umum di Sulawesi Selatan Tahun 2014, maka tahun ini berharap Riau bisa menjadi juara umum.

 

(BACA JUGA: Alhamdulillah, Akhirnya Dapat Juara Satu)

 


"Semoga di Hari pangan Sedunia tahun ini, Riau bisa meraih juara umum tingkat nasional," katanya.

 

Acara yang diselenggarakan sempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-58 tersebut, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya pangan seimbang.

 

Selain itu guna mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat terhadap pangan lokal serta membangun budaya keluarga mengkonsumsi makanan seimbang dan beragam.

 

Acara yang dibuka oleh Asisten I Pemerintah Provinsi, Ahmadsyah Harrofie di Gedung Wanita itu, dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Forkopimda tingkat provinsi, bupati/walikota se-Provinsi Riau, Tim Penggerak PKK kabupaten/kota se-Provinsi Riau, Badan Ketahanan Pangan Pusat, Kepala SKPD se-Provinsi Riau, Rektor Universitas Riau dan pelajar pengisi stand pameran pendidikan dan teknologi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline