Jenazah Anak Menwa Ini Telah Teridentifikasi

Kedatangan-Jenazah-Rully-Sihotang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDI FEBRYANTO)

RIAUONLINE, PEKANBARU Resimen Mahasiswa (Menwa) 042/Indra Bumi Kampus UIN Suska Riau], mengutus tiga personelnya menuju Medan, Rabu (1/7/2015) lalu untuk mengidentifikasi jenazah Musyowir.

 

Akhirnya, jenazah rekan mereka ini berhasil diidentifikasi sebagai korban pesawat Hercules nahas di Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015) lalu.

 

Asisten Personil Komenwa Indra Pahlawan Riau, Fatrhurrahman Al Faruq menuturkan, upaya mencari langsung jenazah rekannya itu sekaligus membantu pihak keluarga korban yang menanti sejak awal di kampung halamannya, Natuna. 

 


“Berdasarkan perintah Danmenwa Indra Pahlawan Riau diberangkatkan tiga personil yaitu Iwan, Windi dan Provos Samsul,” kata Faruq, kepada RIAUONLINE.CO.IDmelalui pesan singkat.

 


Tiga personil itu telah tiba di Medan, Kamis (2/7/2015), pukul 17.30 WIB. Sedangkan keluarga Musyowir juga terbang ke Medan dan tiba Rabu, pukul 20.00 WIB.

 


Musyowir bergabung dengan Resimen Mahasiswa awal 2015 lalu. Ia tercatat sebagai mahasiswa aktif di Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Jurusan Ekonomi Islam, Semester II.

 


Satuan Menwa Indra Bumi UIN Riau kini dirundung duka, Musyowir si mahasiswa teladan itu turut menjadi korban dalam tragedi jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara seusai lepas landas Pangkalan Udara Suwondo menuju Tanjung Pinang.

 

Musyowir menumpang Hercules itu ingin pulang ke kampung halamannya di Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Informasi terbaru Kamis (2/7/2015) malam, jenazah Musyowir telah berhasil diindentifikasi, saat ini menunggu kepulangan jenazah ke kampung halaman.