Dari Siak, Obor Asian Games Kembali Diarak di Pekanbaru

Obor-Asian-Games-di-Pekanbaru.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebelum berpisah meninggalkan Provinsi Riau, api obor Asian Games 2018 untuk yang terakhir kalinya akan kembali diarak menuju kota Pekanbaru.

Arak-arakan api obor itu dibawa oleh para atlet asal Riau. Rombongan melewati 10 titik dimulai dari kantor Gubernur Riau yang diawali dari rumah dinas gubernur dan akan berakhir menuju purna MTQ. Api obor kemudian akan dibawa menuju kota selanjutnya, Sumatera Barat.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Aprialdi mengatakan bahwa selama arak-arakan berlangsung, pejabat penting di lingkungan Pemprov Riau akan turut dilibatkan demi mensukseskan pesta olahraga se Asia itu.

"Jadi bapak gubernur nanti akan bergantian membawa api obor diiringi oleh Forkompinda, DPRD Riau, sponsor yang melewati jalan Gajah Mada sampai ke kantor gubernur," katanya di gedung daerah, Kamis, 2 Agustus 2018.

Selain pejabat, seluruh atlet asal Riau juga turut mensukseskan Asian games yang berlokasi di Jakarta dan Palembang ini tak luput dari sorotan provinsi.

Sebanyak 25 atlet dalam 9 cabang olahraga dilibatkan dalam arak-arakan. Selain dapat menjadikan sebagai penyemangat, ini juga dapat menjadi memotivasi bagi generasi muda Riau yang lain.

Tak hanya itu, antusias dari seluruh para pelajar sampai masyarakat Pekanbaru semakin menambah kemeriahan acara ini. Hal ini dibuktikan dari salah satu perwakilan dari panitia pelaksana asian games 2018 (INASGOC), Heti Sinaga.

Dirinya mengatakan bahwa Riau merupakan salah satu kota yang dianggap paling sukses di Indonesia dalam menyambut perhelatan akbar ini.

"Riau ini yang terbaik dari 30 kota lainnya. Semua masyarakat saya lihat ikut larut. Kita berharap spirit api asian games ini dapat menjadi penyemangat dalam menciptakan atlet Riau kedepan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id

-->