Yuk Kepoin Mantan Atlet Riau Pembawa Obor Asian Games 2018!

Obor-Asian-Games-di-Pekanbaru-2.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kristian L Tobing, mantan atlet cabang atletik asal Riau begitu sulit merangkai kata bagaimana dirinya mengungkapkan isi hati saat menjadi yang pertama melanjutkan kirab obor (torch relay) Asian games 2018 menuju Sumatera Barat.

Meskipun tak bisa lagi mengungkapkan isi hatinya, pria yang sukses meraih medali emas pada PON 2004 dan 2008 itu masih bisa berapi-api menanggapi aksi perdananya saat membawa api obor abadi yang didatangkan dari India itu.

"Waduhh, perasaan saya saat itu tidak bisa digambarkan. Saya sangat senang sekali menjadi orang yang pertama membawa api obor Asian games," katanya saat dihubungi melalui pesawat telepon, Kamis, 2 Agustus 2018.

Kerja kerasnya selama ini yang mampu membawa Indonesia menuju empat kali Asian games, lima kali Riau melenggang ke PON serta prestasi mentereng lainnya berbuah manis saat dirinya dipercaya oleh pemerintah provinsi Riau untuk menjadi pertama sebagai mantan atlet yang mengirab api obor menuju kota selanjutnya.

"Selama ini, bisa dikatakan bahwa yang seperti ini kan mantan atlet semua yang melakukannya. Baru sekarang ini saya rasakan kesenangan serta dapat mewakili rekan-rekan lainnya," tegasnya.

Tambahnya, mengirab api obor ini juga menjadi pertanda bahwa sudah saatnya olah raga Riau tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Dimana masih dianggap oleh segelintir orang bahwa olah raga tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.


"Aku berharap buat mereka (atlet Riau) harus sadar bahwa olah raga itu bisa menjadi masa depan. Serta mampu membawa perubahan buat kita dan anak istri. Lihat saja, saya yang hanya menjadi penyemangat saja rasanya saat membawa api obor itu luar biasa sekali," tegasnya.

Ucapan pria kelahiran Pekanbaru ini disambut baik oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Aprialdi. Menurutnya, olah raga tidak bisa lagi dipandang gagal dalam menghidupi kebutuhan hidup bersama keluarga.

Doni menegaskan, setelah menyumbangkan dua emasnya untuk Riau, Krisitian langsung diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dispora Riau.

"Setelah menyumbangkan emasnya untuk Riau, Kristian kami angkat menjadi PNS di Dispora Riau. Dan dia saat ini melatih untuk PPLP Riau," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id