Patroli Sinergitas, TNI-Polri Kompak Jaga Kondusifitas Tahapan Pemilu 2024

TNI-Polri-patroli-sinergisitas.jpg
(dok. Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 40 personel gabungan dari Satuan Brimob Polda Riau, TNI, Satpol PP Kota Pekanbaru, dan Polresta Pekanbaru menggelar patroli sinergitas untuk mengamankan jalannya tahapan Pemilu 2024.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika memimpin langsung patroli pagi tadi, Senin, 26 Februari 2024.

Adapun rute dan sasaran patroli meliputi Kantor Camat Tenayan Raya, Kantor KPU Kota Pekanbaru, dan Gudang Logistik KPU Kota Pekanbaru.

"Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kota Pekanbaru selama tahapan Pemilu 2024," jelas Kombes Jeki.

Patroli ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.


"Alhamdulillah, selama kegiatan patroli berlangsung dengan aman dan lancar," terangnya.

Patroli sinergitas ini merupakan salah satu bentuk komitmen TNI-Polri dan Satpol PP dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024 di Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengapresiasi kegiatan patroli sinergitas yang dilakukan oleh TNI-Polri dan Satpol PP.

"Saya mengapresiasi kegiatan patroli sinergitas ini. Ini merupakan bukti nyata sinergitas TNI-Polri dan Satpol PP dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024," ujar Irjen Iqbal.

Kapolda Riau berharap patroli sinergitas ini dapat terus dilakukan sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Riau tetap kondusif selama tahapan Pemilu 2024.

"Saya harap patroli sinergitas ini dapat terus dilakukan sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Riau tetap kondusif," pungkasnya.