TPS di Tembilahan Usung Konsep Pesta Pernikahan Bertema Merah Putih

TPS-tema-pesta-pernikahan.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tempat pemungutan suara (TPS) 11 di Jalan Datuk Bandar parit 13, Tembilahan, Indragiri Hilir, menarik perhatian lantaran mengusung tema pesta pernikahan saat pencoblosan, Rabu 14 Februari 2024. 

Warga Tembilahan yang berprofesi sebagai Make-Up Artist (MUA), Anggi, mengaku memanfaatkan properti wedding yang dimilikinya untuk mendirikan TPS unik tersebut. 

"Saya tidak tergabung menjadi anggota KPPS atau panitia pemilu. Tetapi karena pelaksanaannya dan TPS 11 berlokasi  di rumah saya, banyak properti wedding.  Maka dari itu, saya berkeinginan menjadi sponsor. Agar membuat tempat yang nyaman dan masyarakat bisa menikmatinya," ujar Anggi saat dihubungi RIAU ONLINE.

Anggi menyebut, meski memilih konsep pernikahan, namun unsur warna yang dipilih tetap mengedepankan simbol bangsa Indonesia yaitu merah dan putih. 

Warga usai nyoblos di TPS 11 di Jalan Datuk Bandar parit 13, Tembilahan, Indragiri Hilir, yang berkonsep pernikahan. (Istimewa)


"Tapi kami tetap menggunakan bunga-bunga bernuansa merah putih dan kain warna hitam serta kursi merah. Menyimbolkan bangsa indonesia," tukasnya. 

Menurut Anggi, masyarakat juga terlihat antusias. Apalagi pemilih bisa mengabadikan momen atau berfoto sembari menanti namanya dipanggil.

"Respon masyarakat sangat senang dan  antusias karena mereka penasaran dengan konsep yang kita gunakan yaitu wedding. Sehingga masyarakat di wilayah TPS 11 sangat gembira dan berbondong-bondong datang," pungkasnya.