Banjir Surut, Akhir Warga Bisa Nyoblos di TPS 07 di Jalan Nelayan

Warga-ngantre-nyoblos1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat antusias datang ke TPS 07 meski hujan mulai turun. Mereka bisa mencoblos pada Pemilu 2024, Rabu 14 Februari 2024 tanpa khawatir genangan air.

TPS yang berada di Jalan Nelayan, Gang MDA, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, menjadi satu titik TPS rawan banjir. Namun akhirnya selama hampir satu pekan banjir berangsur surut sehingga proses pemungutan suara bisa digelar di lokasi tersebut.

Pihak KPPS di TPS 7 Kelurahan Sri Meranti sudah mempersiapkan lokasi TPS alternatif guna antisipasi. Masyarakat rencananya akan dialihkan apabila banjir belum kunjung surut hingga waktu pemungutan suara.

"Sempat banjir, maka kami siapkan alternatif di depan ada ruko. Itu rencananya jadi TPS, kalau TPS sekarang masih terendam banjir," ujar Ketua KPPS 07 Kelurahan Sri Meranti, Maznaleni.


Dirinya bersyukur air berangsur surut dalam satu pekan ini. Namun fenomena pasang air Sungai Siak masih membuatnya khawatir.

"Jadi empat hari lalu sempat masuk air ke TPS ini, maka kita tutup pintu air di depan, sehingga air pun surut," paparnya.

Pihaknya memastikan tidak ada kendala dalam mempersiapkan pemungutan suara hari ini. Total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di lokasi itu mencapai 288 pemilih.

Proses pemungutan suara akhirnya bisa digelar di TPS ini tanpa kendala banjir. Masyarakat pun berdatangan ke lokasi TPS sejak pagi hari.