Tim Pemantauan Pemilu Kemendagri Pantau Kesiapan Pemilu di Kota Pekanbaru

Kemendagri-di-posko-pemilu-pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Pemantauan Pemilu 2024 Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melakukan kunjungan ke Posko Pemilu 2024 Forkopimda Kota Pekanbaru, untuk melihat kesiapan penyelanggaraan pemilu di Kota Pekanbaru.

Analis Kebijakan Ahli Muda Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Rakhmad Rahadian yang memimpin tim meninjau langsung kesiapan pemilu di Kota Pekanbaru, Senin, 12 Februari 2024.

"Tim sudah melakukan peninjauan aktivitas jelang pemilu, termasuk ke Posko Pemilu Forkopimda Kota Pekanbaru," ujar Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Syoffaizal.

Ia menyampaikan, tim tidak hanya melihat kesiapan posko pemilu, melainkan juga melakukan supervisi untuk melihat dan memastikan pemungutan suara di kota ini dapat berjalan lancar.


Oleh sebab itu, tim tersebut juga memantau kesiapan dari berbagai sektor. Secara umum tim memantau aktivitas penyelenggaraan pemilu di Kota Pekanbaru.

"Kunjungan ini dalam rangkaian monitoring untuk memastikan pelaksanaan pemilu tanpa kendala," kata Syoffaizal.

Tim Pemantauan Pemilu juga melakukan pemantauan kesiapan pemilu di daerah lainnya di Provinsi Riau. Mereka memantau jelang hari H pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang bergulir, Rabu 14 Februari 2024, besok.