Bagikan Sembako, Polsek Medang Kampai Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih dengan Nurani

Kapolsek-Medang-kampai-bagi-sembako.jpg
(Dok. Polres Dumai)

RIAU ONLINE, DUMAI - Bertemu dengan warga, Polsek Medang Kampai memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu serta lansia, Selasa, 9 Januari 2024.

Menempuh perjalanan dengan jalan kaki, Personel Polsek Medang Kampai harus menghadang jalan sedikit terjal untuk tiba di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai.

Pada kesempatan itu, Polsek Medang Kampai menyampaikan bahwa Polri berkewajiban mengamankan setiap tahapan Pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU RI.

Setiap tahapan tentunya memiliki potensi ancaman dan kerawanan yang berbeda-beda, oleh karena itu Polri terus melakukan mitigasi, untuk mengantisipasi berbagai gangguan yang muncul.

Pelaksanaan cooling system merupakan salah satu upaya Polri dalam menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga situasi Kamtibmas selalu dalam keadaan aman, damai, tertib dan kondusif.


Imbauan ini tidak hanya mencakup pelaksanaan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan isu SARA, tetapi juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

"Pemilu adalah momentum besar bagi warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia, silakan gunakan hak pilih dengan bijak sesuai hati nurani untuk kemajuan bangsa Indonesia lebih baik lagi," tegas Kapolsek Medang Kampai, AKP Edwi Sunardi, Rabu, 10 Januari 2024.

AKP Edwi juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati berbagai bentuk perbedaan khususnya perbedaan pendapat dan pandangan politik. 

Ia menekankan bahwa Pemilu 2024 bukan hanya sekedar pilihan politik, tetapi juga momentum memperkuat persatuan bangsa.

“Memiliki pilihan politik berbeda merupakan hal yang biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab."

“Kami juga berharap seluruh masyarakat Kota Dumai khususnya Kecamatan Medang Kampai dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang dan menolak segala bentuk kampanye hitam hingga politik uang," pungkasnya.