Ingin Menikah, Pemuda Pekanbaru Ikrarkan Syahadat di Masjid Raya An Nur

Dua-warga-pekanbaru-masuk-islam.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua warga Kota Pekanbaru mengikrarkan dua kalimat syahadat di Masjid Raya An Nur, Jumat, 28 Juli 2023. Keduanya Julianto (29) dan Rahel Elmarita Simatupang (30). 

"Alasan saya masuk Islam ya karena ingin menikah," ujar Julianto kepada pembimbing Mualaf Center An Nur, Rubianto, Jumat, 28 Juli 2023.

Pemuda yang lahir di Binjai pada 1994 silam itu mengaku bertekad menjadi seorang muslim lantaran ingin menikahi gadis pujaannya dan terkesima dengan hangatnya persaudaraan dalam Islam. 

"Saya merasa persaudaraan umat Islam sangat hangat sehingga saya tertarik masuk Islam," akunya.

Sementara Rahel yang juga ingin menjadi memeluk Islam mengaku nyaman dengan lingkungan tempat tinggalnya yang mayoritas warganya umat muslim.


"Saya tinggal di sekitar lingkungan umat muslim, jadi merasa nyaman melihat mereka menjalankan ibadah," sebut Rahel. 

Di bawah bimbingan Rubianto, keduanya mengikrarkan dua kalimat syahadat. Rubianto berpesan kepada keduanya untuk istiqomah memeluk Islam, apapun cobaannya. 

"Setelah ini, jangan lupa mandi besar. Jika ada yang mengajak untuk kembali ke agama sebelumnya jangan mau. Tetaplah Istiqomah dalam menjalankan," pesan Rubianto kepada kedua mualaf tersebut. 

Setelah mengikrarkan syahadat, keduanya mendapatkan bingkisan dari Mualaf Center An Nur berisi perlengkapan salat lengkap.