Kemenag Pekanbaru Pastikan Seluruh Jemaah Haji Kloter 2 Batam, Sehat

Jemaah-Haji10.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ratusan jemaah haji asal Kota Pekanbaru yang masuk dalam Kloter 2 Batam sudah berkumpul kembali bersama keluarga, Rabu 5 Juli 2023. Mereka sudah menjalani prosesi penyambutan di aula Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau.

Total ada 374 jemaah haji asal Riau yang sudah kembali ke tanah air. Kepala Kantor Kementrian Agama Pekanbaru, Syahrul Mauludi bersyukur seluruh jemaah haji asal Kota Pekanbaru sudah kembali berkumpul bersama keluarga dalam kondisi sehat.

 

"Alhamdulilah jemaah Kloter 2 Batam sudah sampai di tanah air, kondisi mereka dalam keadaan sehat. Kita terus memantau dan berikan semangat untuk selalu jaga kesehatan, serta menggunakan waktu sebaik mungkin untuk beribadah," terangnya.

 

Dirinya mengatakan bahwa dari laporan terakhir ketua kloter, wajah para jemaah tampak cerah. Ia juga bersyukur jumlah jemaah haji bisa pulang sebanyak yang berangkat.

 

Syahrul mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan dengan melaksanakan rapat. Mereka menggelar rapat teknis menyambut kedatangan para jemaah haji sepulang dari tanah suci.

 

 


 

 

 

"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, minim kendala karena kita selalu membangun komunikasi dengan PPIH dan petugas yang bersama dengan jemaah," paparnya.

 

Seluruh jemaah langsung menuju ke Kantor Kementerian Agama Pekanbaru setelah proses penyambutan di EHA Riau. Mereka dijemput keluarga dan juga penyerahan koper serta air zam zam.