Polda Riau, TNI, dan Forkopimda Olahraga Bersama hingga Berdayakan UMKM

Kapolda-Gubri-Forkompinda-olahraga.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau bersama TNI dan Forkopimda Riau menggelar olahraga bersama, Jumat, 23 Juni 2023. Kegiatan yang digelar di lapangan Apel Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru, ini merupakan rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara.

Selain memperkuat Sinergitas TNI-Polri, Polda Riau juga memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Riau pada acara olahraga bersama tersebut. 

Sebanyak 4.000 porsi makanan disiapkan dari beberapa UMKM untuk sarapan ribuan anggota TNI-Polri dan Forkopimda Riau. 

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, mengatakan bahwa seluruh rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 ini seluruh Polda Jajaran harus melakukan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pemanfaatan kepada masyarakat.

"Salah satunya olah raga bersama TNI-Polri ini," ujar Irjen Iqbal. 

Lebih lanjut, Irjen Iqbal menjelaskan bahwa olahraga merupakan salah satu cara yang efektif untuk membangun kebersamaan dan kekompakan antara personel Polri-TNI.

Dengan semangat kebersamaan yang terjalin menunjukkan komitmen untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Riau.


“Saya berharap kegiatan ini terus memperkuat sinergi dan kerjasama guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif," lanjut Iqbal. 

Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Riau, Syamsuar, serta Forkopimda atas kerja sama yang baik dalam melaksanakan olahraga bersama ini. 

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi rutinitas yang mempererat hubungan antara TNI Polri serta membangun kebersamaan yang solid dalam menjalankan tugas keamanan.

"Olahraga bersama ini sebagai bentuk mempererat tali persaudaraan dan mempromosikan gaya hidup sehat," tegas mantan Kadiv Humas Polri ini. 

Sementara, Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan bahwa olahraga merupakan salah satu bentuk kegiatan menjaga kesehatan dan kebugaran fisik.

"Kegiatan Olahraga bersama TNI- Polri dan Forkopimda Provinsi Riau ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan juga memperkuat sinergitas TNI- Polri dan Forkopimda Provinsi Riau dalam menjalankan tugas," kata Syamsuar.

"Selamat HUT Bhayangkara ke- 77 Tahun 2023," tutup Gubernur.