Meriahkan HUT ke-8, Viera Oleh-oleh Gelar Lomba Masak Khas Melayu

Lomba-masak2.jpg
(Riau Online/Haslinda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8, Viera Oleh-Oleh Pekanbaru menggelar lomba memasak. Kegiatan ini digelar di ritel Viera Oleh-Oleh Jalan Melati Panam, Sabtu 20 Mei 2023. 

 

Manager Viera Oleh-oleh, Dedek mengatakan mengangkat konsep jaga budaya, lomba masak yang digelar mengambil tema menu makanan khas Melayu.

 

"Ini momen Viera ke-8 tahun. Makanya kita buat ivent masak lomba masak dengan tetap mempertahankan konsep khas melayu," ujarnya saat ditemui Riauonline.co.id

 

Ia mengatakan ada tiga menu khas Melayu yang diperlombakan di antaranya mie sagu, kue Kasidah dan juga untuk minuman Laksamana Mengamuk.

 

"Ketiga makanan ini semua khas melayu. Kita konsepnya memang Viera Melayu makanya makanan Melayu yang dilombakan. Pilihan mie sagu ini juga karena makanan ini banyak dikonsumsi juga di Riau, begitu juga kue kasidah," jelasnyanya


 

Ia menyebut, total peserta sebanyak 14 orang dari berbagai daerah di kabupaten/kota di Riau. Dengan total hadiah senilai Rp8 juta. 

 

"Peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota yang ada Riau, bahkan ada yang berasal dari Rengat. Untuk total hadiah ada Rp8 juta. Untuk juara satu akan mendapatkan hadiah Rp4 juta, juara dua Rp 2,5 dan juara tiga Rp 1,5 juta," tandasnya. 

 

Tak hanya itu, Dedek menjelaska selain lomba masak makanan Melayu, siang nanti juga akan ada launching produk terbaru dari Viera Oleh oleh yaitu Kue Panam sepanjang 8 meter.

 

"Dalam launchingnya, nanti akan dibuat Kue Panam dengan panjang mencapai 8 Meter.

Jadi untuk hari ne acara kita lomba masak dan launching produk kue Panam," sebutnya.

 

 

Di usia ke-8 tahun, pihaknya berharap semoga Viera Oleh oleh bisa menjaga budaya yang ada di Riau dengan makanan khas Melayunya. 

"Semoga Viera Oleh oleh bisa membanggakan masyarakat Riau dengan produk Melayunya," pungkasnya.