Serunya Kulineran Sambil Unjuk Bakat di Street Food Kuliner Anak Pekan

Kuliner-Anak-Pekan.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Masyarakat Kota Pekanbaru kini bisa menambah daftar tempat jajan street food. Para pecinta kuliner bisa datang ke Kuliner Anak Pekan (KAP) yang berada di Jalan Cut Nyak Dien.

Di sana terdapat berbagai tenant menjual aneka makanan dan minuman. Pengunjung pun bisa menyaksikan berbagai kegiatan menarik yang ada di sana.

Pengelola Street Food KAP punya cara unik untuk memperkenalkan tempat jajanan baru ini. Mereka menyiapkan berbagai acara menarik, salah satunya Joget Anak Pekan (JAP).

"Jadi JAP ini merupakan media promosi Kuliner Anak Pekan. Joget Anak Pekan sudah diresmikan oleh Ketua TP PKK Pekanbaru, Raja Rilla Muflihun," kata pengelola Kuliner Anak Pekan, Yudha.

Dirinya menyampaikan, pada hari Sabtu, 11 Maret bakal ada lomba JAP bagi kelompok Ibu PKK/Dharma Wanita se Kota Pekanbaru. Para peserta bisa mendapat hadiah berupa piala, sertifikat dan hadiah menarik dari berbagai sponsor.

"Ini dibuka secara umum dan boleh diikuti siapa saja tanpa adanya batasan usia. Untuk informasi bisa menghubungi panitia 0878-1469-1555," jelasnya.

Yudha menyebut, kegiatan bakal rutin dilakukan sebagai media promosi UMKM yang ada di sana. Apalagi Street Food KAP sudah mendapatkan SK dari Pj Wali Kota Pekanbaru dan dukungan Dinas Pariwisata.


"Sekarang sudah ada sekitar 15 tenant di KAP. Kita berharap nantinya bisa penuh sampai ke ujung jalan. Untuk even insyaallah akan rutin. Rencananya tanggal 17 nanti ada acara komunitas motor di sini," paparnya.

Pengelola KAP terus mendukung dan mengingatkan para pelaku UMKM untuk bersama mengembangkan area street food ini.

"Di KAP, kita support saat membuat acara, kita kelola, kita bantu, layani dengan maksimal, tidak cuma bayar iuran. Jadi kita sama-sama merintis dari awal," jelasnya.

Yudha berharap dengan adanya berbagai event yang akan diselenggarakan oleh pengelola, banyak masyarakat Pekanbaru dan luar Pekanbaru yang berdatangan ke kawasan Kuliner Anak Pekan.

 

"Semoga dengan beragam event, area kulineran anak pekan semakin dikenal oleh masyarakat Pekanbaru," harapnya.

Kuliner Anak Pekan ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 23.00