Unggul 10 Poin, Bernardo Tavares Sesumbar PSM Makassar Juara BRI Liga 1

Bernardo-Tavares.jpg
((dok. LIB))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mulai berani sesumbar timnya bisa juara BRI Liga 1. PSM Makassar kini memimpin klasemen BRI Liga 1 usai meraih tujuh kemenangan beruntun sepanjang putaran kedua musim ini.

Hasil positif itu membuat PSM memang semakin dekat dengan gelar juara Liga 1 musim ini. Tim berjuluk Juku Eja itu kini punya keunggulan 10 poin di pucuk klasemen sementara atas tim peringkat kedua, Persib Bandung.

Kesuksesan pemain PSM melanjutkan catatan apik dalam beberapa laga terakhir tak terlepas dari mentalitas pemenang yang ditunjukkan di atas lapangan.

Seperti di laga terakhir pada pekan ke-28 melawan Persis Solo, Wiljan Pluim dkk sukses melakukan comeback dan menutup laga dengan kemenangan setelah sempat dua kali tertinggal.

Tak hanya laga melawan Persis, beberapa kali pemain PSM juga sukses melakukan comeback impresif musim ini.


Bernardo Tavares mengatakan bahwa timnya memiliki mental juara yang membuat para pemain terus tampil fight hingga akhir laga.

Menurutnya, capaian tim sejauh ini adalah bukti bahwa para penggawa PSM memiliki mental baja dan punya mentalitas sebagai kandidat kuat juara musim ini.

"Saya tidak hitung soal berapa kali kita comeback, tapi saya hitung pertandingan melawan tim yang kita hadapi,” ujar juru taktik asal Portugal itu seperti dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Selasa (7/3/2023).

“Untuk mentalitas champions, saya setuju bahwa kita punya mentalitas. Kami percaya diri bisa keluar jadi yang terbaik di akhir musim nanti dan kami akan berusaha keras untuk itu," tukas Tavares.

Namun, Tavares mewanti-wanti para pemainnya untuk tidak terlalu jemawa atas capaian positif sejauh ini.

"Kita hanya akan memikirkan pertandingan selanjutnya, selangkah demi selangkah (untuk bisa juara)," tegas pelatih berusia 42 tahun itu dikutip dari suara.com