Ketua DPRD Pekanbaru Restui Program Unggulan Pemko: Action Segera

Sabarudi16.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi mendukung segala program strategis 2023 oleh pemerintah kota. Ia merestui semua program bisa berjalan baik.

 

"Harus bisa action di lapangan segera. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat secara keseluruhan," kata Sabarudi.

 

Menurutnya,segala program yang ada mesti mendapat dukungan dari semua pihak. Apalagi program yang menyangkut kepentingan masyarakat.

 

"Apapun program yang menyangkut masyarakat banyak, pasti kita dukung agar berjalan maksimal," paparnya.

 

Sejumlah program pemerintah kota yakni, menuntaskan persoalan jalan rusak, beasiswa, santunan kematian. Ada juga bantuan warga tidak mampu termasuk penyandang disabilitas, hingga subsidi bunga UMKM.


 

Sabarudi menilai, bantuan stimulus juga diyakini sangat diharapkan masyarakat. Apalagi masyarakat baru lepas dari belenggu Covid-19.

 

Namun, kayanya program ini tidak serta merta bisa berjalan begitu saja. Harus didukung anggaran cukup dan regulasi yang jelas. Terutama di awal tahun bisa menggesa anggaran dari APBD supaya bisa dijalankan.

 

"Ada beberapa program yang tidak bisa diprediksi kejadiannya, seperti santunan kematian. Program ini begitu ada kejadian, langsung dieksekusi. Hal-hal seperti ini yang harus bisa dicarikan solusinya, jika APBD belum bisa dibelanjakan," tegasnya.

 

 

 

Politisi PKS ini juga menyampaikan bahwa program jalan rusak juga harus diprioritaskan Dinas PUPR. Artinya, program dari bulan ke bulan jalan rusak, harus jelas bisa diperbaiki.

 

"Mudah-mudahan semua program ini berjalan bai, kita dukung. Semua pihak juga beri dukungan penuh," ucapnya.