Anggota Geng Motor Kebanyakan Pelajar, Kasat Reskrim Minta Peran Orang Tua

Kelompok-diduga-geng-motor.jpg
(Dok Polresta Pekanbaru)

Laporan Roni Tuah

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Satreskrim Polresta Pekanbaru bersama Jajaran Polresta Pekanbaru telah melakukan sejumlah penindakan aksi premanisme di jalanan, yang diduga dilakukan anggota geng motor, yang telah meresahkan masyarakat. Namun, Peristiwa serupa terus terjadi di Kota Pekanbaru. 

 Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan mengatakan pada Rabu 11 Januari 2023, pihaknya telah melakukan langkah-langkah penindakan terhadap kelompok yang diduga geng motor, yang melakukan tindakan premanisme di jalanan. Selain itu juga, Dirinya juga membentuk tim untuk memonitor di waktu tertentu di tempat keramaian. 

 

"Kami telah membentuk tim bersama dengan Polsek jajaran, untuk memonitor di waktu-waktu tertantu di keramaian, untuk mengantisipasi terhadap geng motor ini," Jelasnya. 

 

Aksi-aksi premanisme di jalanan yang diduga anggota geng motor, didominasi dilakukan anak-anak yang masih berstatus pelajar. Dirinya menghimbau kepada orang tua, agar sama-sama melakukan pengawasan, sebagai langkah pencegahan dari aksi premanisme di jalanan. 

 

"Himbauan terhadap masyarakat khususnya di Kota Pekanbaru, perlunya kerja sama dalam hal pengawasan, karena kelompok-kelompok ini banyak yang berstatus pelajar atau di usia remaja," Ungkapnya. 

 

 


 

Peristiwa aksi premanisme dijalanan di Kota Pekanbaru, beberapa kali terjadi di hari libur dan diwaktu dini hari. Untuk itu, Pengawasan ketat yang dilakukan orang tua sangat diharapkan, Agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. 

 

"Sama-sama harus melakukan pemantauan, khususnya dihari libur, maka perlunya pengawasan ketat terhadap anak-anak, khususnya di Kota Pekanbaru," Harapnya.