Klakson Pemotor "Sambut" Atlet Tour de Siak di Pekanbaru, Warganet Perang Komentar

Pemotor2.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kota Pekanbaru menjadi satu lokasi balap sepeda Tour de Siak 2022. Para atlet balap sudah melintasi etape kedua Tour de Siak, Sabtu 3 Desember 2022 menuju finish di kantor Gubernur Riau.

 

Pantauan riauonline.co.id, para pengendara yang menunggu di simpang Jalan Harapan Raya-Jalan Sudirman menghidupkan klakson kendaraan agar bisa segera melintasi ruas jalan.

 

Mereka tak sabar untuk segera melanjutkan perjalanan. Padahal para atlet balap masih melintasi rute tersebut. Akibatnya, sempat terjadi kebisingan dari klakson kendaraan yang dihidupkan serentak.

 

Sejumlah warganet pun memberikan respon terhadap kejadian tersebut. Mereka meninggalkan komentar pro maupun kontra di kolom komentar livereport Fanpage RIAUONLINE.

 

"Demi atlet guys, kepentingan umum dikorbankan, dah elok sekitar Siak, kacau tahun ini," tulis Nasrizaldi.

 

"Inilah masyarakat Riau yang tidak sabaran dengan adanya even Tour de Siak. Seharusnya kita bangga dengan adanya even di negeri Riau dengan tidak menggunakan klakson. Apa kata daerah lain kita harus menjaga budaya Melayu dan Pariwisata kita," sambut Lerrynardo.

 

Akun lain Dejavu Ramadhan, berkomentar  "Sudah jalanan pada rusak di mana-mana, dihambat pula lagi."

 

"Koordinasi panitia dan aparat di lapangan tidak efektif, akibatnya macet kan," sambung Antoni.

 

"Kan sudah diberitahu bakalan dipakai jalan tersebut, mengapa tidak mencari rute lain atau menunda perjalanan," tulis Rizwan.

 

Sebelumnya, Pj Wali Kota Pekanbaru, Mulfihun mengajak warga untuk sama-sama memeriahkan sekaligus menyukseskan pelaksanaan event Tour de Siak. Mereka juga bisa menyaksikan etape ketiga yang start di Jalan Cut Nyak Dien.

 

Ia juga menyampaikan, dengan adanya iven olahraga itu tentu mendorong kebangkitan ekonomi. Mereka yang merupakan pelaku UMKM bisa merasakan dampak positif ajang balap sepeda itu. Pedagang di pasar maupun toko tentu bakal meningkat penjualannya.

 

 


 

 

 

 

"Nanti ada beberapa rute bakal dilalui dalam Tour De Siak, mereka melintasi sejumlah ruas jalan tentu bisa membantu ekonomi masyarakat," paparnya.

 

Mulfihun berharap di tahun mendatang Kota Pekanbaru tetap jadi lokasi etape ajang Tour De Siak. Ia juga berharap rutenya bisa diperluas lagi dibanding tahun ini.