Kabar Buruk, Pemain Belanda Terserang Flu Jelang Lawan Amerika Serikat

Timnas-belanda6.jpg
(Twitter @OnsOranje)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kabar buruk, pemain Belanda terserang flu jelang lawan Amerika Serikat.

Kabar buruk datang dari Timnas Belanda. Juru taktik Belanda, Louis van Gaal memiliki satu kekhawatiran besar jelang menghadapi Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Apa itu?

Belanda lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup A. Mereka tidak pernah kalah dengan raihan dua kemenangan dan sekali imbang.

Meski dianggap lebih superior dari Amerika Serikat selaku runner-up Grup B, De Oranje memiliki masalah tersendiri jelang pertandingan ini.


Louis van Gaal menyebut skuadnya terserang flu. Meski enggan menjelaskan lebih rinci, dia mengisyaratkan bahwa cukup banyak pemainnya yang menderita sakit.

Van Gaal menduga gejala flu itu disebabkan oleh perangkat pendingin udara (AC) kendati dia menekankan "Jika itu terjadi dalam kelompok, itu mengkhawatirkan."

Dia menolak mengatakan berapa banyak pemain yang terlibat. "Tapi bukan 15 [pemain yang terkenal flu]," jelas mantan pelatih Manchester United itu seperti dikutip dari ESPN, Sabtu (3/12/2022).


Lebih jauh, Van Gaal mengatakan bahwa Amerika Serikat adalah lawan yang tangguh, tetapi dia juga menyebut De Oranje siap dan diyakini mampu untuk melewati hadangan tersebut dikutip dari suara.com


"AS telah menunjukkan bahwa mereka memiliki tim yang luar biasa. Saya bahkan akan mengatakan salah satu tim terbaik, tim yang disetel dengan baik, dan itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," kata Van Gaal.

"Tapi tidak ada yang tidak bisa kami atasi. Maksud saya, kami juga memiliki tim yang bagus. Kami harus menunggu dan melihat di pertandingan ini mana dari dua regu yang terbaik."