Tidak Takut Messi, Australia Ramu Taktik Redam Argentina

Messi-timnas10.jpg
(Twitter @FabrizioRomano)

RIAU ONLINE, DOHA-Tidak Takut Messi, Australia Ramu Taktik Redam Argentina. Australia akan bertemu Argetina di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pemain Australia Harry Souttar mengakui bintang Argentina Lionel Messi adalah pemain luar biasa.

 

Tapi dia menegaskan timnya tidak akan fokus menjaga striker Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Bek Australia itu merasa Argentina bukan hanya Lionel Messi seorang. Dia menyebut rencana Socceroos --julukan Timnas Australia-- untuk membungkam Tim Tango adalah dengan permainan kolektif.

Australia Tidak Takut Lionel Messi, Siapkan Strategi Khusus untuk Bungkam Argentina


Timnas Australia/FIFA.com

"Kami tahu ini akan menjadi tugas yang sulit, jelas kami sangat menghormati (Lionel Messi). Tapi saya tidak berpikir masalah individu pemain," kata Souttar dilansir dari laman Socceroos, Sabtu (3/12/2022).

"Saya pikir ini lebih ke tim, kami harus berada dalam permainan kami 100 persen, kami harus bergerak setiap saat dan waspada terhadap situasi, karena itu akan menjadi upaya tim dan kolektif," jelasnya.

Australia akan menantang Argentina selaku calon kuat juara pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12/2022) pukul 02.00 WIB.


Tentu ini menjadi pertandingan yang berat bagi Australia, mengingat tim Tango banyak dihuni pemain-pemain kelas dunia.


Namun, pelatih Australia Graham Arnold meyakini tim besutannya tidak akan menyerah begitu saja. Sang wakil Asia bakal berjuang sekuat tenaga untuk memberi kejutan kepada tim asuhan Lionel Scaloni itu dikutip dari suara.com


"Seperti yang saya katakan, kami memasuki turnamen dengan banyak keyakinan dan banyak energi untuk fokus pada diri kami sendiri dan pekerjaan," ujar Graham Arnold.

Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C. Sementara Australia adalah runner-up Grup D.