8 Fakta FY Tergantung Dalam Mobil di Basement DPRD Riau

Fitria6.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Setelah hampir sepekan lamanya, pihak kepolisian akhirnya dapat menyimpulkan penyebab kematian ASN Fitria Yuliaunarti (40) yakni murni karena gantung diri. 

 

Fitria ditemukan tewas tergantung pada mobil pribadinya Daihatsu Terios warna silver BM 1389 VX  pada bagian tengah mobil di Basement parkir DPRD Riau, pada Sabtu, 10 September 2022 pagi. 

 

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan bahwa  tewasnya korban di dalam mobil di basemen kantor DPRD Riau murni gantung diri.

"Korban ditemukan dengan kondisi telentang di bangku tengah mobil. Lehernya tergantung kain. Jadi, berdasarkan gambaran muka, sesuai dengan gantung diri. Karena dari hasil otopsi tidak ada luka lain yang mengakibatkan korban dibunuh," beber Kompol Andrie.

 

Diwaktu yang bersamaan, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi menyampaikan hal yang serupa bahwa korban bunuh diri.


 

"Kami sudah melakukan penyelidikan, namun belum ditemukan fakta yang mendukung bahwa korban ini meninggal dunia karena dibunuh. Dari hasil penyelidikan sebelum korban mengakhiri hidupnya sempat berfoto selfie dan mengirimnya kepada teman di Kepulauan Riau berinisial HAM," tutup Pria Budi. 

 

Berikut fakta ditemukan ASN tewas tergantung dalam mobil di Basement parkir DPRD Riau: 

 

1. Ada memar pada ujung lidah, punggung dan lidah tergigit dan terjulur. 

2. Korban merupakan istri siri F. 

3. Korban sempat melakukan Selfie sebelum gantung diri. 

4. Sebelum mengakhiri hidup, Korban sempat memberikan pesan WA kepada anaknya dan meminta maaf. 

5. Korban sering diruqyah dan minta diobati. 

 

6. Kepolisian memeriksa 28 orang saksi (15 saksi di lingkungan kerja korban, 3 saksi dari keluarga, 3 dari kantor kerja korban, 6 saksi umum, satu dari F suami sisi). 

7. Tidak ada ditemukan tanda-tanda korban dibunuh sesuai gelas perkara dan pemeriksaan saksi. 

8. Korban tewas di mobilnya sendiri Daihatsu Terios warna silver BM 1389 VX.