Penyandang Tuna Netra Senang Dapat BLT BBM di Tengah Sulitnya Ekonomi

BLT16.jpg
(Tika Ayu/Riauonline)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Membantu masyarakat tak mampu pemerintah pusat menyalurkan Program  Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Sembako 2022 melalui Kantor Pos.  Jumat,  9 September 2022.

Executive Grand Manager Kantor Cabang Utama (EGM KCU)  Pos Indonesia Pekanbaru,  Teddy Kurniawan  mengatakan  penyaluran BLT dilakukan secara bertahap, dengan penerima sebanyak 268.363 Ribu keluarga di Provinsi Riau.

"Tuntasnya ditargetkan 10 hari, dari tanggal 7. Maksimal 16-17 udah siap semua," paparnya saat ditemui sesuai acara pembukaan penyaluran BLT. 

adapun rincian yang bantuan tersebut,  kata Teddy 500 ribu rupiah yang ada 300 ribu untuk dua bulan bantuan BLT BBM sebesar 150 ribu sedangkan 200 ribu sisanya merupakan BLT Sembako.

Salah satu penerima BLT bernama Hasan Ashari mengungkapkan rasa senangnya,  sebab menurutnya BLT yang ada sedikit membantu kesulitannya memenuhi kebutuhan di tengah kondisi kebutuhan hidup yang serba naik.

"Dari segi ekonomi sangat membantu karena kan semuanya naik, beras naik,  cabai naik," ucap Hasan yang merupakan penyandang disabilitas netra warga Puyung Mas, Kecamatan Tangerang Tengah. 

 


Adapun Gubernur Riau,  Syamsuar yang turut hadir di acara tersebut mengatakan bahwa dikabarkan  kepala pos yang  menyebutkan jika ada warga yang berhalangan hadir mengambil BLT akan dibantu  dengan  pengantaran BLT langsung ke lokasi warga setempat. 

"Penyaluran disampaikan langsung, tapi kalau seandainya ada warga yang gak bisa datang nanti disalurkan ke rumah," ucap Syamsuar.