Catat Jadwal Kepulangan Jemaah Haji Asal Kota Pekanbaru

jemaah-haji6.jpg
((Dok. MCH 2022))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Proses pemulangan jemaah haji asal Kota Pekanbaru berlangsung secara bertahap mulai 31 Juli 2022 mendatang. Jemaah yang pulang ke tanah air terbagi dalam lima penerbangan dari Embarkasi Batam ke Kota Pekanbaru.

 

Penerbangan pertama yakni para jemaah asal Pekanbaru dalam Kloter 5 Batam. Ada sebanyak tujuh orang jemaah yang bakal kembali ke Kota Pekanbaru.

 

"Kita akan menerima kedatangan tujuh orang jemaah pada 31 Juli nanti," papar Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Pekanbaru, Abdul Wahid.

 

 

Dirinya mengatakan, untuk penerbangan kedua pada 3 Agustus 2022. Para jemaah yang termasuk dalam Kloter 6 Batam ini merupakan kloter penuh. Jumlah jemaah yang bakal pulang ke tanah air dari kloter ini sebanyak 442 orang.

 

Penerbangan ketiga pada 5 Agustus 2022 mengangkut satu jemaah Pekanbaru yang masuk dalam Kloter 8 Batam. Keluarga bisa menjemput dari Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau.

 

Penerbangan keempat pada 6 Agustus 2022 mengangkut jemaah yang masuk dalam Kloter 9 Batam sebanyak delapan orang jwmaah haji.

 


Kemudian penerbangan kelima pada 8 Agustus 2022. Ada sebanyak sepuluh jemaah asal Kota Pekanbaru yang masuk dalam Kloter 12 Batam.

 

"Kita berharap penebangan ini tidak ada penundaan atau perubahan jadwal, sehingga bisa kita menyiapkan petugas penerimaan," jelasnya.

 

Kepulangan jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 6 Batam jadi perhatian karena mereka merupakan kloter penuh. Petugas pun bakal bersiap pada 3 Agustus 2022 pagi.

 

Wahid menyebut bahwa pihaknya siap menjemput jemaah dari bandara maupun dari Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau. Keluarga bisa menjemput para jemaah dari Kantor Kementrian Agama Pekanbaru.

 

"Nantinya teknis kepulangan kita bahas, apa langsung ke Kantor Kemenag Pekanbaru atau transit ke embarkasi dahulu," ujarnya.

 

Penyerahan tas kecil dan besar diserahkan dan bakal ditransitkan di Gedung PGRI Padang dalam areal Kantor Kementrian Agama Pekanbaru. Jemaah atau keluarga bisa menjemput tas dengan membawa paspor.