Cewek Cantik Cerita Enaknya Jadi PNS: Menantu Idaman hingga Digaji Seumur Hidup

guru-dan-murid6.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sampai saat ini masih banyak orang yang menggandrungi bekerja menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Karena dinilai sangat menjanjikan sampai di hari tua.

Namun dalam prosesnya, jadi PNS ternyata susah susah gampang. Pasalnya peminat CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) terus membludak setiap lowongan tersebut dibuka.

Bagi yang sudah resmi berstatus PNS, tak jarangnya banyak abdi masyarakat tersebut membuat konten yang memamerkan dirinya sebagai PNS. Seperti perempuan satu ini.

Lewat video yang diunggah oleh akun Instagram dengan nama @nyinyir_update_official, memperlihatkan perempuan berseragam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sedang berjoget tipis-tipis di depan kamera.

Dalam rekaman video tersebut, perempuan yang tak disebutkan namanya itu membongkar enaknya jadi PNS.


Pada konten video itu, perempuan menyebutkan poin-poin dari keuntungan jadi PNS, diantaranya adalah; digaji seumur hidup, tidak ada PHK, ke jenjang karir jelas, masa tua terjamin, menantu idaman, SK bisa digadai.

"Beginilah enaknya jadi PNS guys," tulis keterangan pada unggahan dikutip Beritahits.id pada Kamis, (23/6/2022).

Konten video PNS berparas cantik tersebut mendapat beragam komentar dari warganet. Perempuan diminta untuk tidak sombong.

"Ayahku juga PNS tapi engga songong juga. Setiap pekerjaan ada rezeki masing-masing, nggak usah bikin orang lain jadi minder," kata warganet.

"Apapun profesinya, yang penting bersyukur pasti semua terasa enak. Kakak gue pensiun dini dari PNS. Umur 21 tahun jadi PNS (jaman dulu lulusan SMA ikut tes dan diterima). Umur 24 pensiun dini dan memutuskan jadi pengusaha. Sekarang tiap bulan labanya bisa 100 kali lipat dari gajinya belum," ungkap neter.

"Oknum kayak gini yang buat PNS jadi dipandang lain," cuit publik dikutip dari suara.com