Kelmi Amri Siap Maju Pilbub Rokan Hulu 2024

kelmi.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah terpilih sebagai calon Ketua DPC Demokrat Rohul, Anggota DPRD Riau Kelmi Amri, menyatakan siap maju sebagai calon bupati Rohul pada Pilkada 2024 mendatang.

"Kalau ada partai koalisinya, siap maju jadi calon bupati. Target di Demokrat kan menang Pilkada dan Pemilu legislatif," katanya, Kamis, 21 April 2022.

Untuk itu, dia menargetkan Demokrat Rohul memperoleh delapan kursi di DPRD Rohul pada Pemilu legislatif 2024 nanti.


"Target kami delapan kursi, sementara untuk maju kepala daerah syaratnya sembilan kursi, yang artinya kami harus koalisi. Makanya kalau Demokrat tak dapat kursi kan percuma saja," ujarnya.

Berangkat dari situ, Kelmi mengatakan Demokrat telah melakukan konsolidasi serta sosialisasi ke masyarakat. Pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan partai politik lain terkait koalisi.

"Komunikasi secara nonformal sudah dengan beberapa parpol soal niatan kami maju Pilkada 2024 di Rohul. Tapi ini kan prinsipnya tentu saya harus menyelesikan pekerjaan rumah terbesar yaitu menyukseskan Pemilu legislatif," jelasnya.

Setelah terpilih kembali sebagai Ketua DPC Demokrat Rohul di Muscab Demokrat Rohul pada Minggu, 17 April 2022 lalu di Dumai, ia akan mengikuti tahapan fit and proper test dari DPP Demokrat.

Dia mendapat dukungan mayoritas 14 DPAC dari 16 DPAC Partai Demokrat se-Rohul.