Terbang ke Mesir, Firdaus Pilih Puasa Perdana di Negeri Firaun

Firaun.jpg
(Reuters)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Rombongan Wali Kota Pekanbaru telah meninggalkan kota bertuah, Jumat 1 April 2022. Mereka dalam perjalanan menuju negeri piramida jelang Ramadan 1443 H.

 

Tidak sendirian, wali kota memboyong sejumlah pejabat lainnya. Mereka yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru (Zulhelmi Arifin), Kepala Dinas Pendidikan (Ismardi Ilyas).

 

 

Kemudian, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Muhammad Firdaus), Kadis PUPR, (Indra Pomi), Kadis Pariwisata (Masriah), Asisten II (El Syabrina), Sekretaris Dinas PUPR, (Edward Riansyah) dan satu ADC.

 

Kabag Humas Setdako Pekanbaru, Edi Susanto, mengatakan, perjalanan ke Mesir guna menindaklanjuti undangan dari KBRI. Keberangkatan tersebut menurutnya sudah direncanakan sejak tahun 2019.

 

Ia menyebut, berdasarkan surat edaran menteri, pemerintah kabupaten/kota segera berinovasi dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi.

 

 


 

 

"Yang bisa dilakukan saat ini adalah pengembangan terhadap industri Tenayan. Dalam kesempatan itu nantinya di Kairo juga ada supermarket expo. Jadi itulah kita terinspirasi oleh para insinyur di sana," paparnya.

 

Informasi yang dihimpun riauonline.co.id dari manifes, keberangkatan rombongan wali kota terjadwal pukul 00:40, Jumat 1 April 2022. Mereka berangkat dengan maskapai Emirates, Boeing 777-31H(ER).