Panik, Pegawai MPP Pekanbaru Ramai-ramai Keluar Ruangan saat Gempa

MPP-Pekanbaru8.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Aktivitas di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru sempat terhenti. Puluhan orang yang awalnya berada dalam gedung langsung bergegas keluar.

Kepanikan terjadi sebab gempa 6,2 SR yang berpusat di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat terasa hingga di Kota Pekanbaru.

Satu persatu pengunjung di MPP pun keluar dari dua gedung yang ada di sana. Mereka berupaya menyelamatkan diri mencegah adanya gempa susulan.

 

"Iya, tadi sempat panik. Kita keluar ruangan dulu, cari tempat aman di luar," ujar satu petugas di MPP, Jumat 25 Februari 2022.

Mereka langsung keluar dari gedung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru dan MPP Pekanbaru. Petugas dari Satpol PP Kota Pekanbaru membantu proses evakuasi keluar gedung.


Getaran akibat gempa terasa di pintu kaca gedung maupun lampu hias yang menggantung. Masyarakat pun bertahan sekitar 15 menit di bagian depan gedung layanan publik di Jalan Jendral Sudirman.

Meski sempat terhenti sementara, aktivitas layanan pun kembali setelah situasi normal. Masyarakat pun kembali bisa mengakses layanan.