Imlek 2573, Pengunjung Vihara Surya Dharma Dibatasi

PERAYAAN-IMLEK.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Masyarakat Tionghoa berdatangan ke Vihara Surya Dharma Pekanbaru, Selasa 1 Februari 2022. Mereka datang silih berganti ke vihara di Jalan Angkasa, Kota Pekanbaru.

Satu persatu masyarakat Tionghoa yang datang ke vihara pun memanjatkan doa pada momen tahun baru Imlek.

"Mereka sudah datang secara bergantian ke vihara pada perayaan Imlek hari ini," terang Pengurus Vihara Surya Dharma, Yandi Lim, Selasa siang.

Dikatakan Yandi, ada pembatasan terhadap jumlah masyarakat yang hendak beribadah di vihara. Apalagi saat ini Kota Pekanbaru masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Imlek kali ini sejumlah masyarakat Tionghoa melaksanakan ibadah di rumah. Ia menyebut bahwa masyarakat Tionghoa juga bakal meramaikan vihara pada esok hari.


"Kalau jumlah yang datang masih belum bisa dipastikan, soalnya kondisi masih pandemi. Kalau pas normal saat Imlek bisa ratusan orang," terangnya.

Yandi mengatakan bahwa pengurus sudah menata vihara jelang puncak perayaan Imlek. Suasana vihara tampak rapi pada momen Perayaan Imlek.

Sementara itu, hujan mengiringi perayaan Imlek kali ini. Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Sanya mengatakan, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Potensi hujan ini terjadi di sebagian wilayah Riau, Selasa, 1 Februari 2022. Untuk pagi, potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi disebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, dan Kota Pekanbaru.

"Siang hingga sore hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah di Riau," terangnya.