Pembakar Kantor Bappeda Riau Marah Karena Istri Bekerja di Hari Libur

pelaku-pembakra.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Alasan pelaku IY membakar gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau ini karena marah kepada sang istri yang masih bekerja di hari libur.

IY marah lantaran istrinya yang bekerja sebagai Pegawai di Bappeda tetap masuk meski libur Imlek. Namun saat didatangi, istrinya justru tidak berada di kantor.

"Saya marah," ujar IY saat digiring polisi menuju lokasi dimana ia menyiram minyak untuk melakukan pembakaran.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengatakan saat pelaku datang ke gedung Bappeda, dirinya tidak menemukan sang istri.

"Dari pengakuan pelaku, istrinya mengaku ke kantor, ternyata saat di cek ke kantor istrinya tidak ada," ujar Kombes Pol Pria Budi.


Kombes Pria Budi juga akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku kerena nekat membakar gedung Bappeda Riau.

Sebelumnya, Pelaku pembakaran gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, IY dibekuk tim gabungan Polda Riau dan Polresta Pekanbaru, Selasa, 1 Februari 2022.

Tak hanya membakar gedung milik Pemerintah Provinsi Riau, IY juga nekat mengancam security untuk bisa masuk ke dalam gedung tersebut.

"Selain membakar sofa yang ada di lantai dua gedung, pelaku juga memecahkan pintu kaca gedung," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi.

Kombes Pria Budi juga mengatakan, pelaku yang membawa senjata tajam masuk dalam gedung menuju lantai dua.

Selanjutnya pelaku menyiram sofa di lantai dua tersebut, sehingga api menyebar ke lantai tiga.

"Pelaku kita amankan di rumahnya jalan Dr Sutomo Pekanbaru," tutup mantan Dirpam Obvit Polda Riau ini.