Bakar Kantor Bappeda Riau karena Cari Istri, Ternyata Sang Istri di Rumah

tersangka-pembakar-Bappeda.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Aksi nekat IY dengan membakar kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau dipicu lantaran sang istri dituduh selingkuh dengan pegawai Bappeda. 

 

Usai membakar sofa yang ada di lantai dua dengan minyak tanah yang telah disiapkan, IY kembali pulang ke rumah yang ada di jalan Dr Sutomo. 

 

Pihak kepolisian yang menangkap pelaku, menemukan IY tengah berkumpul dengan istri dan anaknya. 

 

 

"Saat pelaku ingin kita tangkap di rumahnya, ternyata mereka lagi kumpul bersama istri dan anaknya," ujar Kasubdit III Jatanras Polda Riau, Kompol Ernis Sitinjak kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 2 Februari 2022.

 

Terkait isu perselingkuhan yang disampaikan pelaku, menurut Kompol Ernis itu tidak ada. 

 

"Informasi perselingkuhan itu tidak ada," tegas Kompol Ernis. 

 

Sebelumnya, Alasan pelaku IY membakar gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau ini yakni karena marah. 

 

IY marah lantaran istrinya yang bekerja sebagai Pegawai di Bappeda tetap masuk meski libur Imlek. 


 

"Saya marah," ujar IY saat digiring polisi menuju lokasi dirinya menyiram minyak untuk melakukan pembakaran. 

 

Sedangkan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengatakan saat pelaku datang ke gedung Bappeda, dirinya tidak menemukan sang istri.

 

"Dari pengakuan pelaku, istrinya mengaku ke kantor, ternyata saat di cek ke kantor istrinya tidak ada," ujar Kombes Pol Pria Budi.

 

Kombes Pria Budi juga akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku kerena nekat membakar gedung Bappeda Riau.