5 Destinasi Wisata Air Rekomendasi di Pekanbaru

kuantan-regency.jpg
(m.facebook.com)

RIAUONLINE, PEKANBARU  - Kota Pekanbaru memiliki sejumlah destinasi wisata air yang patut untuk dikunjungi. Tak sekedar kolam renang, destinasi wisata ini menyediakan banyak wahana air yang cocok buat seru-seruan bersama keluarga. Berikut 5 Destinasi wisata air rekomendasi di Pekanbaru.

1. Labersa Water and Theme Park



Labersa Water and Theme Park merupakan destinasi wisata wahana waterpark dan thempark yang memiliki luas sekitar 8 Ha. Destinasi wisata ini menyajikan permainan air yang seru dan terdapat beberapa wahana untuk menantang adrenalin wisatawan. Wahana tersebut diantaranya trampoline, high rope dan flying fox. Labersa Riau Fantasi mempunyai 4 hall yang terdapat di wahana waterpark, sehingga pengunjung dapat mengadakan acara gathering di sekitar lokasi waterpark ini.

Jam operasional Labersa Water and Theme Park Senin – Jum.at 10.00 – 18.00 WIB. Sabtu, Minggu, Tanggal merah dan High Session 09.00 – 18.00 WIB. Harga Tiket Senin – Jum’at Rp. 35.000. Sabtu – Minggu Rp. 40.000. Alamat Jl. Labersa, Parit Indah.

2. Citraland Waterpark Pekanbaru



Citraland Waterpark Pekanbaru merupakan destinasi wisata air dengan beragam fasilitas yang ditawarkan. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan saudara. Di sini anda dapat menikmati 3 seluncuran utama yaitu Body Slide, Funny Slide dan Family Slide, lalu rasakan sensasi meluncur ke dalam kolam. Tak hanya itu anda juga dapat menikmati suasana dengan bersantai di gazebo. Dengan fasilitas yang lengkap, pilihan wahana menarik, aula olahraga dan juga lokasi yang strategis yaitu di pusat kota Pekanbaru.

Jam operasional Citraland Waterpark Pekanbaru. Senin – Minggu 09.00 – 18.00 WIB. Harga Tiket Senin – Jum’at Rp. 30.000, Sabtu – Minggu Rp. 40.000. Alamat Jl. Soekarno Hatta, Tengkerang Barat, Marpoyan Damai, Pekanbaru.


3. Boombara Waterpark



Selanjutnya yaitu Boombara Waterpark. Destinasi wisata air ini direkomendasikan bagi anda yang ingin mengajak anak-anak berlibur diakhir pekan. Anda dapat menikmati fasilitas yang disediakan seperti ban atau papan seluncur untuk menambah sensasi keseruan saat berada di area kolam renang ini, bahkan disediakan juga fasilitas flying fox dan atv. Boombara Waterpark sangat mudah di akses karena letaknya cukup strategis, tempat parkir pun sangat luas dan juga tersedia cafetaria untuk memenuhi kebutuhan anda saat berada di tempat ini, sehingga anda tidak perlu repot membawa perbekalan yang banyak.

Jam operasional Boombara Waterpark. Senin – Minggu 08.00 – 18.00 WIB. Harga Tiket Senin – Minggu Rp. 20.000. Alamat Jl. Raya Pasir Putih Km.5. Desa Baru, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

4. Waterpark Kuantan Regency

Waterpark Kuantan Regency merupakan salah satu destinasi wisata air yang cukup ramai dikunjungi wisatawan dari luar kota maupun masyarakat setempat. Destinasi ini terbuka untuk umum dan memiliki fasilitas yang lengkap diantaranya, tersedia kolam dewasa, loker penyimpanan barang, kantin, kamar ganti, seluncuran anak dan dewasa. Anda dapat menikmati destinasi wisata ini bersama keluarga maupun kerabat.

Jam operasional Waterpark Kuantan Regency Senin – Jum’at 08.00 – 18.00 WIB. Sabtu – Minggu 08.30 – 18.30 WIB Harga Tiket. Senin – Jum’at Rp. 30.000. Sabtu – Minggu Rp. 35.000 Alamat Jl. Satria No. 1 Tenayan Raya Pekanbaru

5. Sentosa Swimming Pool & Waterboom



Sentosa Swimming Pool & Waterboom merupakan destinasi wisata air yang terdiri dari 3 kolam renang, 2 kolam anak-anak dan 1 kolam dewasa yang dilengkapi dengan seluncuran dan wahana waterboom. Kedalaman kolam renang dewasa berkisar 120 – 180 cm sementara kolam anak berkisar 50 – 60 cm. Untuk kualitas airnya sangat jernih dan fasilitas waterboom yang tidak kalah dengan hotel bintang 5, hal yang lebih menarik lainnya yaitu sentosa waterboom memberikan fasilitas gratis berenang 4 kali seminggu dalam 1 tahun.

Jam operasional Sentosa Swimming Pool & Waterboom Senin – Minggu 08.00 – 19.00 WIB. Harga Tiket Senin – Minggu Rp. 35.000 Alamat Jl. Abdul Malik Sail, Tenayan Raya, Pekanbaru.

Sekian informasi mengenai Tempat wisata di Riau, 5 Kolam Renang yang ada di Pekanbaru. Semoga informasi yang telah Riau Online berikan bermanfaat, terutama bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata yang ada di Riau khususnya kota Pekanbaru.

(LINDA MANDASARI)