Covid-19 Melandai, DPRD Riau Buka Opsi Belajar Tatap Muka Penuh

zulindra.jpg
(Humas DPRD Riau)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi V DPRD Riau, Zulkifli Indra mengatakan pandemi Covid-19 mulai berangsur normal seiring melandainya angka positif Covid. Saat ini level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun ke Level II.

"Sekarang ini kegiatan PPKM ditiadakan. Mungkin karena kita sudah turun ke zona PPKM II," katanya.

Ini menurutnya indikasi baik untuk bisa kembali hidup normal.

Salah satunya adalah proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa SMA dan SMK yang saat ini dilangsungkan setengah hari dengan kapasitas 50 persen. Murid secara bergantian mulai dipertimbangkan untuk dilaksanakan secara normal.


"Guru-guru di SMK dan SMA, sekarang belajarnya setengah hari saja. Kalau diperbolehkan oleh satgas untuk full(KBM normal), nanti kita minta full. Sekarang instruksinya 50 persen, sementara kita ikuti," ungkap Dewan Pengganti Antar Waktu (PAW) Asri Auzar Ini.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan, Komisi V akan memanggil Dinas Pendidikan untuk membicarakan terkait kemungkinan KBM secara langsung. Saat ini disebutnya, Komisi V tengah menunggu arahan dari Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau.

"Kami akan panggil Dinas Pendidikan dan Kepala SMA dan SMK. Kami menunggu hasil rapat Banmus," ujar Zulkifli.

Tak hanya soal KBM, ia mengatakan akan membicarakan terkait proyeksi anggaran Dinas Pendidikan yang akan dimuat dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

"Tidak pun khusus soal belajar mengajar, kami komisi V pun akan memanggil Dinas Pendidikan untuk membicarakan APBD 2022," tutup Zulkifli.