Anthony Ditelanjangi Penjaga Stadion Qatar karena Diduga Miliki Benda Pelangi

Suporter-Inggris.jpg
(Twitter/@England)

RIAU ONLINE, DOHA-Fans Timnas Inggris ditelanjangi penjaga Stadion Al Bayt Piala Dunia 2022 Qatar. Kejadian itu berlangsung saat fans lelaki itu digeledah mencari benda yang berwarna pelangi sebagian dari bagian larangan kampanye LGBT di Qatar.

Hal itu dialami Anthony Johnson. Dia ditelanjangi saat mencoba memasuki Stadion Al Bayt di Qatar untuk pertandingan Belanda melawan tuan rumah pada hari Senin kemarin.

Dia mengenakan T-shirt yang memiliki lencana Inggris dengan warna pelangi dan topi bisbol yang merupakan bagian dari rangkaian merchandise "black pride splatter" Asosiasi Sepak Bola.

Padahal dia sudah menghadiri 8 kali pertandingan tanpa masalah.


Namun kali ini Johnson dituduh menyimpan benda logam di dalam tubuhnya.

“Mereka mengatakan saya memiliki beberapa logam pada saya dan mengantar saya ke area pribadi di mana mereka meminta saya untuk melepas celana pendek saya, lalu sepatu saya, lalu turunkan celana saya, lalu celana dalam saya, lalu telanjang bulat," cerita Johnson.

Selama 10 menit penggeledahan itu dilakukan dikutip dari suara.com

Johnson dilarang masuk stadion karena pakai topi pelangi. Namun tak lama kemudia dia dibebaskan setelah didatangi polisi ke stadion.

“Ada tujuh orang yang berdiri di sekitar saya – empat polisi, satu orang berseragam FIFA dan dua lainnya berpakaian tradisional Qatar,” tambahnya.

Mirror Football telah mendekati FIFA untuk memberikan komentar