Rapat Sudah tapi Belajar TMT Tetap Saja Tunggu Gubernur! Terus Kapan Dimulai?

Zul-Ikram2.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram belum bisa memastikan tanggal pasti rencana pemberlakuan belajar tatap muka terbatas (TMT) untuk tingkat SMA/SMK sederajat di Provinsi Riau. 

 

Pihaknya akan lebih dulu melaporkan hasil pertemuan rapat lanjutan bersama kepala dinas pendidikan se-Riau, Satgas Covid-19, PGRI Riau, serta organisasi perangkat daerah (OPD), kepada kepala daerah. 

 

"Kebijakan itu adanya di kepala daerah, bukan dari kepala dinas pendidikan, kepala daerahlah nanti yang akan mengeluarkan kebijakan terkait kapan dan bile nak dimulai pembelajaran tatap muka ini," kata Zul Ikram, Jumat, 15 Januari 2021, usai rapat lanjutan bersama di Ruang Kenanga Kantor Gubernur Riau.

 

Ia melanjutkan pada intinya segala perangkat, segala kesiapan baik kondisi faktual di lapangan, kesiapan tim gugus kita yang ada di sekolah, dan yang ada di kecamatan, terkolaborasi dengan baik. 


 

"Beberapa titik sekolah kita sudah lihat secara faktual, kesiapan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Andai kata nanti, kebijakan yang kita mau mulai pembelajaran tatap muka terbatas katakanlah pada minggu depan, atau mungkin pada bulan depan, insya allah dinas pendidikan provinsi riau dan dinas pendidikan kabupaten/kota tadi sudah menyatakan kesiapan untuk itu," tegasnya.

 

Ia pun belum bisa memastikan tanggal berapa kebijakan pembelajaran tatap muka terbatas ini akan dimulai. 

 

 

"Belum, kita tetap, akan menyampaikan laporan itu, dan kebijakan itu menjadi penting dan akan diambil oleh kepala daerah," pungkasnya.