Ada Sebanyak 41 Penambahan Kasus Konfirmasi Covid-19 Hari Ini

Virus-corona8.jpg
(istimewa)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Covid-19 mengungkapkan ada sebanyak 41 penambahan kasus konfirmasi, 84 orang pasien yang dinyatakan sembuh dan tidak ada yang meninggal dunia, Rabu, 30 November 2022. 

 

 

Kepala Dinkes Provinsi Riau, Zainal Arifin menyebutkan bahwa kasus konfirmasi Covid-19 tersebar di sepuluh Kabupaten kota di Riau. Data per hari ini kasus positif banyak disumbang dari Kota Pekanbaru yakni 19 orang. 

 

"Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Marpoyan Damai,

Kecamatan Payung Sekaki, Kecamatan Pekanbaru Kota,Kecamatan Rumbai, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kecamatan Tampan, Kecamatan Tenayan Raya," ungkapnya. 

 

 

Kabupaten Kampar rupanya juga menunjukan penambahan kasus konfirmasi yang banyak kata Zainal, diketahui ada sejumlah delapan orang positif Covid-19. 

 


"Kecamatan Bangkinang, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kecamatan Kampar Timur, Kecamatan Kampar Utara, Kecamatan Rumbio Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kecamatan Tapung," terangnya

 

Taknya itu saja, kasus konfirmasi juga tercatat ada di Kabupaten Bengkalis Kecamatan Bantan, Kecamatan Siak Kecil, lalu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di Kecamatan Kuala Cenaku, Kecamatan Lirik totalnya dus orang dan Kota Dumai sebanyak satu orang di Kecamatan Dumai Selatan.

 

Kemudian juga di Kabupaten Kuansing sebanyak satu orang tepatnya di Kecamatan Singingi, Kabupaten Pelalawan sebanyak satu orang di Kecamatan Pangkalan Kerinci, disusul Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebanyak dua orang Kecamatan Bangko, 

Kecamatan Sinaboi.

 

"Rokan Hulu (Rohul) sebanyaka empat orang di

Kecamatan Bangun Purba, Kecamatan Bonai Darussalam, Kecamatan Tambusai Utara, juga Kabupaten Siak sebanyak satu orang di Kecamatan Kandis," terangnya. 

 

 

Hingga kini total angka kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 mencapai 154.079 orang dengan rincian 277 Isolasi Mandiri, 67 Isolasi RS, 149.212 Pulang, dan  4.523 Meninggal Dunia.