Presiden Jokowi Dijadwalkan Tanam Mangrove di Desa Muntai Bara, Bengkalis

persiapan-kedatangan-jokowi.jpg
(ANDRIAS/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Muntai Bara, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, esok hari, Selasa (28/9/2021).

Kunker orang nomor satu di Indonesia itu akan melakukan penanaman mangrove atau bakau di desa yang terletak menghadap Selat Malaka.

Kesiapan menyambut Presiden Jokowi sudah terlihat di lokasi kunker, Desa Muntai, Bantan, Bengkalis. Hari ini, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanuddin bersama Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun.

"Laksanakan tugas Pam VVIP ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, karena tugas pengamanan merupakan kehormatan bagi kita, selamat bertugas," kata Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Senin (27/9/2021).

Apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan pasukan pengamanan dalam rangka Kunker RI-1 di Kabupaten Bengkalis. Apel gelar pasukan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.


Provinsi Riau, dikabarkan akan dikunjungi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam waktu dekat. Rundown kegiatannya telah pula beredar.

Dari jadwal beredar, Jokowi dijadwalkan mendarat esok pagi, di Lapangan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, pukul 08.00 WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan.

Usai mendarat, Jokowi menumpang helikopter bertolak ke Desa Muntai dalam rangka penanaman hutan Mangrove di Kabupaten Bengkalis.

Selain itu, Presiden Jokowi juga berencana akan menuju Batam melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja.

Sebelumnya, Mei 2021 silam, Jokowi juga ke Riau melihat perkembangan pembangunan ruas jalan tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Bangkinang.

"Pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat perkembangan pembangunan jalan tol Trans Sumatera di ruas Dumai-Pekanbaru dan ini berada di sirip Pekanbaru-Bangkinang dan nanti ke arah Padang," kata Jokowi di KM 8 ruas jalan tol Pekanbaru-Bangkinang beberapa waktu lalu.

Usai meninjau pembangunan ruas tol, Jokowi juga memantau pelaksanaan vaksinasi di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Jalan Sudirman, Rabu (19/5/2021) siang.