Ganjar Pranowo Pamer Rambut Hitam Usai Heboh Pemimpin Berambut Putih

Ganjar-Pranowo-rambut-hitam.jpg
(Foto: Instagram/@ganjar_pranowo)

RIAU ONLINE - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengunggah foto dirinya dengan rambut hitam di Instagram. Foto itu diunggah Ganjar setelah ramai pernyataan Presiden Jokowi terkait sosok berambut putih yang dianggap sebagai pemimpin yang memikirkan rakayat.

Dari foto yang diunggah Minggu, 27 November 2022, itu tampak rambut politikus PDIP itu berwarna hitam. Bagian samping kepalanya juga dicukur cepak.

"Cukur," tulis Ganjar di postingan tersebut.

"Kamu punya tips merawat wajah & rambut?" lanjutnya, dikutip dari Kumparan.com.

Ganjar tampak berbeda dari tampilan sebelumnya. Sebab Ganjar yang sebelumnya dikenal dengan rambut berwarna putih.

"Tahun lalu," kata Ganjar singkat saat dikonfirmasi kumparan.


Namun, Ganjar tidak menjelaskan apakah ada makna khusus terkait unggahan foto rambut hitam itu.

Sebelumnua, Presiden dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, Senayan, sempat menyinggung pemimpin berambut putih.

Jokowi menyampaikan sosok pemimpin yang tepat bisa terlihat dari penampilannya. Menurutnya, pemimpin yang benar-benar memikirkan rakyat, biasanya ada kerutan di raut wajahnya, bahkan rambutnya sampai berwarna putih semua.

"Perlu saya sampaikan pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya itu kelihatan, dari penampilannya itu kelihatan, banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada, ada itu" kata Jokowi saat bertemu relawannya dan pembagian bantuan untuk korban gempa Cianjur dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, Senayan, Sabtu, 26 November 2022.

Jokowi juga meminta masyarakt untuk berhatihati jika melihat wajah pemimpin cerah tanpa adanya kerutan.

"Saya ulang jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya, kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati. Lihat juga, lihat rambut-rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," tutur Jokowi.

Kendati begitu, Jokowi tidak menyebutkan dengan gamblang sosok yang dimaksud tersebut.