Laga Spanyol vs Jerman Berakhir dengan Skor 1-1

Timnas-Spanyol-vs-jerman.jpg
(Twitter.com/@SEFutbol)

RIAU ONLINE, DOHA-Laga Spanyol vs Jerman berakhir dengan skor 1-1. Laga Spanyol vs Jerman di matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022 berakhir tanpa pemenang setelah skor akhir imbang 1-1. Gol Niclas Fullkrug menyelamatkan Der Panzer dari kekalahan.

Pertandingan yang digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Senin (28/11/2022) dini hari WIB, lSpanyol lebih mendominasi di awal laga dan menekan Jerman.

Spanyol nyaris memimpin lewat tendangan keras Dani Olmo pada menit ke-7. Namun bola masih dapay ditepis kiper Jerman Manuel Neuer dan mengenai mistar gawang.

Jerman perlahan bisa melepaskan diri dari tekanan Spanyol. Pada menit ke-10, ancaman dari Jerman lewat Serge Gnabry namun sontekannya masih bisa digagalkan Unai Simon.

Pada menit ke-24, Gnabry kembali memiliki peluang memanfaatkan kesalahan umpan Unai Simon. Namun Gnabry gagal memanfaatkan peluang tersebut sepakannya masih melenceng.


Pada menit ke-40, Antonio Ruediger sempat menjebol gawang Spanyol namun wasit menganulir gol tersebut karena bek Jerman tersebut lebih dulu offside. Tidak ada gol tercipta dari kedua tim hingga turun minum.

Di babak kedua, Spanyol lebih dulu menekan. Alvaro Morata akhirnya membuat Spanyol memimpin 1-0 di menit ke-63 setelah menyambut umpan Jordi Alba.


Jerman mencoba membalas dan menekan Jerman. Setelah beberapa kali melakukan ancaman Niclas Fullkrug akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-83.

Kedua tim masih ama sama mencoba menekan di sisa laga. Namun skor imbang 1-1 tetap tidak berubah bagi kedua tim hingga wasit meniup peluit panjang di akhir pertandingan.

Hasil imbang tersebut membuat Spanyol memimpin Grup E dengan empat poin, unggul satu poin dari Jepang dan Kosta Rika di posisi kedua dan ketiga. Jerman di posisi terakhir dengan satu poin disadur dari suara.com

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon; Dani Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba (Alejandro Balde 82'); Pedri, Sergio Busquets, Gavi (Niko Williams 66'); Marco Asensio (Koke 66'), Dani Olmo, Ferran Torres (Alvaro Morata 54')

Jerman: Manuel Neuer; Thilo Kehrer (Lukas Klostermann 67'), Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum (Nico Schlotterbeck 87'); Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan (Leroy Sane 67'); Serge Gnabry (Jonas Hofmann 85'), Leon Goretzka, Jamal Musiala; Thomas Muller (Niclas Fullkrug 67').